Racana IAIN Pekalongan Bantu Posko Dapur Umum Bencana Banjir

30 January 2019

Pekalongan (30/1) - Hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah kota Pekalongan menyebabkan terjadinya banjir di sebagian besar kecamatan di Kota Pekalongan. Sejak hari sabtu (26/1) hujan lebat disertai angin kencang mulai mengguyur daerah pekalongan dan sekitarnya.

Karena intensitas curah hujan yang sangat tinggi sungai-sungai yang berada di daerah Pekalongan tidak mampu menampung debit air sehingga meluap mengakibatkan banjir. Banyak rumah warga yang terendam banjir dengan kedalam hampir dua meter, sehingga banyak warga yang mengungsi.

Sebagai respon dari bencana tersebut Departemen Sosial, BPBD dan beberapa unit lainnya membentuk posko dapur umum di GOR Jetayu Pekalongan. Dari posko dapur umum bahan logistik yang sudah diterima nantinya akan dimasak dan yang selanjutnya akan didistribusikan ke titik-titik tempat pengungsian di kota Pekalongan. Di posko dapur umum banyak relawan yang ikut membantu, Salah satunya relawan dari Racana IAIN Pekalongan.

“Racana IAIN Pekalongan ikut berpartisipasi menjadi relawan dalam posko dapur umum tersebut sebagai bentuk aplikasi dari nilai yang ada pada TriSatya dan Dasa Darma Pramuka” ujar Kak Aru selaku Ketua Dewan Racana IAIN Pekalongan. Pada hari selasa (29/1), beberapa anggota dikerahkan untuk ikut membantu di posko dapur umum. Mulai dari menanak nasi, memotong-motong sayuran, memasak lauk pauk sampai membantu membungkusi nasi. Ini semua dilakukan dengan suka rela oleh anggota Racana IAIN Pekalongan demi membantu masyarakat yang terdampak banjir.

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…