Tingkatkan Peran Organisasi Mahasiswa, FTIK Lantik Kepengurusan Baru

11 February 2019

Pekalongan (9/2) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan baru-baru ini melantik sejumlah pengurus organisasi mahasiswa SEMA (Senat Mahasiswa) dan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan enam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) meliputi HMJ Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibridaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris Matematika.

Pelantikan ini dihadiri kurang lebih 200 pengurus baru dan dipimpin oleh Dekan FTIK IAIN Pekalongan serta dihadiri seluruh pimpinan dekanat dan pengelola jurusan di lingkungan FTIK IAIN Pekalongan.

“Para pengurus baru ini diharapkan untuk berkomitmen dalam mengemban tugas dengan amanah serta bertanggung jawab untuk bersama-sama membangun kampus IAIN Pekalongan, khususnya FTIK. Mahasiswa sebagai generasi pembaharu dibutuhkan semangat, pemikiran dan tenaganya untuk membangun kampus ini,” tutur Sugeng Sholehuddin, Dekan FTIK.

Di samping itu, pada masa sekarang ini, generasi muda bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan radikalisme dan pemahaman anti NKRI. Oleh karena itu, para pengurus organisasi mahasiswa diharapkan mampu menjadi “penjaga gawang” dalam ikut mencegah masuknya pemahaman-pemahaman tersebut.

“Kita harus menjaga kemanan dan menciptakan suasana yang kondusif untuk belajar di sekitar kita. Jangan sampai teman-teman kita terpengaruh pemahaman radikal dan anti Pancasila dan NKRI. Barangkali menjumpai teman yang menunjukkan indikasi terpapar paham seperti itu, segera ingatkan,” tambah Sugeng.

Selanjutnya para pengurus baru juga diajak untuk turut membangun gedung baru yang ada di Bojong melalui gerakan “Green Campus”. Para mahasiswa diharapkan turut membantu pihak kampus dalam kegiatan penanaman pohon dan biopori di lingkungan gedung FTIK yang baru. Kegiatan ini diharapkan akan mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif untuk belajar.

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…