Tingkatkan Mutu Keorganisasian Mahasiswa, HMJ Tadris Bahasa Inggris Gelar Upgrading dan Pra-Raker

11 February 2019

Kepengurusan baru organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBIG) Masa Bakti 2019 baru-baru ini melaksanakan kegiatan upgrading sebagai proses awal peningkatan mutu, pengetahuan, dan wawasan dalam berorganisasi agar setiap anggota memahami fungsinya masing-masing di dalam kepengurusan baru ormawa FTIK tersebut.

Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu siang (2/02/19) dan selesai pada Minggu siang (3/02/2019) bertempat di gedung MWC NU Kec. Kesesi, Kab. Pekalongan.

M. Yusril Asyhar Mahendra selaku ketua HMJ TBIG berharap agar kepengurusan baru ini mampu bekerja lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk rasa kekeluargaan dan semangat teamwork yang solid, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Strenghtening Solidarity and Integrity for the better TBIG”.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan antar anggota, sehingga muncul semangat kerja tim yang solid. Selain itu, dalam kegiatan ini para pengurus baru diberikan gambaran aspirasi-aspirasi organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas organisasi untuk memajukan jurusan TBIG,” tutur Yusril.

Kegiatan upgrading dimulai dengan pembukaan, dan dilanjutkan dengan pra rapat kerja pengurus. Pengurus HMJ TBIG yang biasa disebut “Squad” ini kemudian dibekali dengan materi Sekolah Kepengurusan dengan materi mengenai “Keorganisasian dan Pengenalan Birokrasi Ormawa IAIN Pekalongan” oleh Rotib Muntaqo selaku Demissioner Dema Institut IAIN Pekalongan. Materi selanjutnya yaitu “Manajemen Administrasi Organisasi oleh Eka Fatma selaku Demissioner Sekertaris DEMA Institut IAIN Pekalongan. Kegiatan hari pertama ditutup dengan sharing dan malam keakraban.

Kegiatan pada hari kedua dimulai dengan olahraga pagi dan  games  yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kerjasama dalam tim, leadership, kepercayaan,  kepedulian, kekompakan, dan persaudaraan antar pengurus. Materi terakhir yaitu pembekalan oleh Pembina Jurusan TBIG IAIN Pekalongan Dewi Puspitasari yang  menegaskan pentingnya peran HMJ bagi jurusan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan yang solid dan berkualitas. Pada raker nanti semoga mampu merumuskan program-program kerja yang berkualitas serta mampu mengimplementasikannya dalam rangka mewujudkan visi misi jurusan TBIG menjadi program studi yang berkualitas unggul dalam Pendidikan Bahasa Inggris,” tutur Dewi.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…