IAIN Pekalongan dan Mindanao State University (MSU) Filipina Gelar Seminar Bersama

25 June 2019

Pekalongan - Bertempat di Gedung FEBI IAIN Pekalongan Jalan Pahlawan Rowolaku Kajen dilaksanakan seminar bersama antara IAIN Pekalongan dan Mindanao State University (MSU) Filipina bertajuk “Islamic Education in Indonesia and Philippines: Opportunities and Challenges”, Kamis (20/6). Acara dibuka oleh Moh. Muslih, Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pekalongan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut kerjasama yang sudah terjalin. Ke depan diharapkan jalinan kerjasama dapat semakin ditingkatkan misalnya melalui kegiatan pertukaran mahasiswa, dosen, atau penelitian dan pengabdian masyarakat bersama.

Sebelum pelaksanaan seminar tersebut, didahului dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara IAIN Pekalongan dan Mindanao State University (MSU) Filipina. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari jalinan kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya dan sebagai kunjungan balasan, setelah sebelumnya Nur Kholis M.A. dan M. Jauhari Sofi, M.A. dari IAIN Pekalongan mempresentasikan kurikulum madrasah di Indonesia ke MSU Filipina.

Pada kegiatan ini sebagai narasumber adalah Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag., Rektor IAIN Pekalongan, Dr. Anshari P. Ali, Chancellor MSU Filipina dan Dr. H. Muhlisin, M.Ag., Wakil Rektor I IAIN Pekalongan. Para pemateri seminar ini dalam presentasinya menyoroti pendidikan Islam di negara masing-masing beserta peluang dan tantangan yang dihadapi. Sementara itu, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. pada presentasinya memaparkan tentang Kebijakan Pendidikan Islam di Indonesia dalam Perspektif Undang-Undang Sistem Pendidikan.

Peserta seminar ini adalah para CPNS IAIN Pekalongan Tahun 2019 dan perwakilan dari unsur mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh para Dekan dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dari semua Fakultas.
Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari IAIN Pekalongan kepada Dr. Anshari P. Ali selaku pemateri dan perwakilan dari MSU Filipina.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…