2500 Mahasiswa Baru Ikuti Pembukaan PBAK Tahun 2019

IAIN PKL News - Acara Pembukaan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) untuk mahasiswa baru di IAIN Pekalongan yang bertempat di Kampus 2 IAIN Pekalongan Jl. Pahlawan Rowolaku Kajen Kab Pekalongan, Rabu,10 Agustus 2019.

Pada tahun ini IAIN Pekalongan menerima sekitar 2500 Mahasiswa dari sekian banyaknya pendaftaran mahasiswa baru dari 4 jalur penerimaan. Para mahasiswa tersebut sekaligus menjadi peserta Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) 2019 IAIN Pekalongan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari yang dimulai hari ini tanggal 14 Agustus 2019 sampai 16 Agustus 2019 yang bertemakan "Optimalisasi Spiritual Ilmu Pengetahuan dan kemandirian dalam bingkai NKRI".

Serangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu indonesia raya, hymne, dan mars IAIN Pekalongan. Acara selanjutnya, pembukaan sidang senat terbuka oleh Dr.Hj.Siti Qomariyah,M.A sekaligus membuka secara resmi acara Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) 2019. Acara selanjutnya pembacaan surat keputusan Rektor IAIN Pekalongan tentang pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 oleh  kepala bagian akademik dan kemahasiswaan, Ibu Atin Muyasaroh,M.Ag dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua DEMA IAIN Pekalongan, Lukman Hakim.

Dalam sambutanya, rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan selamat menjadi bagian dari kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, sekaligus menyematkan Id card kepada perwakilan mahasiswa baru peserta PBAK 2019. Pelaksanaan PBAK 2019 ditandai dengan pelepasan burung merpati keudara oleh para jajaran kampus IAIN Pekalongan.

Dalam kegiatan ini, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag mengingatkan  kepada seluruh panitia dan  mahasiswa baru bahwa "dalam kegiatan ini haruslah bersungguh-sungguh dalam mengikutinya dan juga harus sesuai prosedur,etika, tata krama yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru" dan juga beliau menyampaikan amanat kepada seluruh mahasiswa bahwa "Jadilah Mahasiswa yang selalu berpedoman teguh kepada Al-Qur'an dan jangan sampai setelah lulus mahasiswa IAIN tidak bisa membaca Al-Qur'an".

Kegiatan sidang terbuka ditutup oleh Dr.Hj.Siti Qomariyah,M.A dan dilanjutkan dengan kegiatan munajat sholawat yang dipimpin oleh Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag dan H. Mujib Hidayat,M.Ag yag  diikuti oleh seluruh mahasiswa baru IAIN Pekalongan tahun 2019 dengan hikmat. Acara selanjutnya materi tentang profil dan kelembagaan IAIN Pekalongan oleh narasumber wakil rektor I dan III IAIN Pekalongan Dr.H. Muhlisin M.Ag dan Drs. Moh. Muslih M. Pd, Ph. D dan dilanjutkan penutupan acara oleh panitia PBAK 2019.

Sumber http://dema.iainpekalongan.ac.id/

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…