IAIN Pekalongan Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74

17 August 2019

Sabtu, 17 Agustus 2019 IAIN Pekalongan menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Upacara bendera diikuti oleh seluruh pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa di lingkungan IAIN Pekalongan. Acara dimulai pukul 07:00 WIB hingga 08:30 WIB di halaman kampus II rowolaku kajen.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. Dalam amanatnya, inspektur upacara mengetengahkan tema "SDM Unggul, Indonesia Maju" . Menurutnya, tema ini mengandung makna bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya, pembangunan sumber daya manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Inspektur upacara juga menegaskan bahwa Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang agar dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. “Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Peningkatan kualitas SDM ini dapat ditempuh dengan perbaikan dalam dunia pendidikan di Perguruan Tinggi," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. juga menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada para dosen dan pegawai yang telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/TK/TAHUN 2019 atas dedikasi mereka kepada bangsa dan negara. Ada 29 nama PNS di lingkungan IAIN Pekalongan yang menerima tanda kehormatan tersebut dan terbagi dalam tiga kategori, yaitu masa kerja paling singkat 30 tahun (emas), 20 tahun (perak) dan 10 tahun (perunggu). Penyematan dilakukan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan kategori.

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ditutup dengan do'a dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan jajaran pimpinan IAIN Pekalongan._(Humas)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…