IAIN Pekalongan Berkibar Pada Kejuaraan Pencak Silat di ITB

25 August 2019

Mahasiswa IAIN Pekalongan berhasil membawa pulang 12 (dua belas) medali pada Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VII yang diselenggarakan tanggal 23-25 Agustus 2019 di GOR ITB Jatinangor, Jawa Barat. Kejuaraan pencak silat terbuka ini melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, meliputi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan Mahasiswa/ Dewasa se-Indonesia.

Dari dua belas medali tersebut, 5 (lima) mahasiswa meraih medali emas dan 7 (tujuh) mahasiswa meraih medali perak. Nama-nama mahasiswa IAIN Pekalongan peraih emas adalah Irfan shodiq (PAI), Syaifuddin Akbar (Ekosy), Salman Hudasshidqi (PAI), Sekar Arum Susilo (T-Big) dan Sukma Suci Wulandari (T-Mat). Sementara nama-nama para peraih medali perak adalah Firman Happy (Ekosy), Ahmad Arfani (PAI), Muhammad Shidiq (PBA), Nur Kholis (PAI), Milla Nurul Izza (Aksya), Anis Zubaedah (Ekosy) dan Salman Hudasshidqi (PAI).

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat Paku Bumi ini memiliki misi utama untuk membentuk karakter diri melalui seni pencak silat serta memelihara kebudayaan tradisional Indonesia. Secara lebih khusus, kejuaraan ini dimaksudkan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet pencak silat dan pelajar Indonesia yang belum terdaftar sebagai atlet daerah atau nasional. Kejuaraan ini juga merupakan ajang pembibitan pesilat unggul di Indonesia.

Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VII dengan kategori tanding seni tunggal dan seni beregu ini juga memperebutkan piala bergilir Piala Dr. H. Eddie M. Nalapraya. Ke depan, kejuaraan ini diharapkan akan mampu melibatkan pesilat-pesilat pemula dengan jumlah yang lebih banyak agar bisa dipersiapkan menjadi atlet pencak silat di tingkat daerah dan nasional._(Humas)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…