CPNS Lulus Seleksi Tahap II Tahun 2018 Mulai Bertugas 2 September 2019

30 August 2019

Hari ini Jum’at, 30 Agustus 2019 IAIN Pekalongan menyelenggarakan acara Penyerahan SK dan Pembekalan Tugas CPNS lulus  seleksi tahap II rekrutmen tahun 2018. Acara penyerahan SK CPNS dimulai pada pukul 08:30 WIB hingga 10.30 WIB di Ruang Sidang Rektorat Lantai III, Kampus 1 IAIN Pekalongan.

SK CPNS diberikan kepada 6 (enam) orang calon dosen IAIN Pekalongan yang merupakan hasil rekrutmen baru melalui usulan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB). Sehingga, jumlah CPNS baru yang bergabung di IAIN Pekalongan adalah 78 orang dengan rincian tahap I 72 orang, tahap II 6 orang. Adapun alokasi CPNS berjumlah 91 formasi yang terdiri dari 88 formasi dosen dan 3 formasi JFT. Namun demikian, sebanyak 13 formasi tidak terpenuhi karena tidak ada pendaftar yang lulus seleksi. Enam CPNS baru ini telah memperoleh tugas penempatan sesuai SK Rektor dan akan mulai bertugas per 2 September 2019.

Sejumlah pimpinan kampus yang turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Senat IAIN Pekalongan, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala Biro AUAK, Dekan, Direktur Pascasarjana dan beberapa kepala unit dan lembaga di lingkungan IAIN Pekalongan. Sementara itu, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. berhalangan hadir karena sedang menghadiri agenda kerja ke luar kota pada tanggal yang sama.

Kepala Biro AUAK IAIN Pekalongan Dr. H. Syaifuddin Zuhri, M.Si. dalam sambutannya berpesan agar para CPNS berkomitmen penuh dalam kapasitas mereka sebagai pegawai negeri sipil. Komitmen yang dimaksud adalah janji untuk setia mengabdi kepada IAIN Pekalongan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, CPNS saat ini adalah penerus estafet kepemimpinan IAIN Pekalongan di masa mendatang.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. yang mewakili Rektor IAIN Pekalongan saat memberikan pengarahan dan pembekalan terkait tugas CPNS mengingatkan tentang pentingnya menjaga kedisiplinan dan kinerja yang baik. Menurutnya, setelah adanya reformasi birokrasi, gaji PNS di Indonesia ditentukan atas dasar kualitas kinerja. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga nama baik lembaga dan sikap moderasi dalam beragama bagi PNS sebagai agenda besar dari Kementerian Agama Republik Indonesia, tempat bernaung kampus IAIN Pekalongan.

Acara Penyerahan SK dan Pembekalan Tugas CPNS ditutup dengan do’a, dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah dengan pimpinan kampus._(Humas Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…