FEBI Gelar Talkshow Creativepreneur Bersama Public Policy and Goverment Bukalapak

02 September 2019

FEBI IAIN Pekalongan dalam rangka dies natalis ke tiga mengadakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah program kreativitas kewirausahaan mahasiswa dalam bentuk talkshow creativepreneur yang diadakan pada tanggal 27 Agustus 2019 di ruang meeting room lantai III. Kegiatan ini diisi oleh narasumber yang sudah terkenal dengan jiwa entrepreneurnya.

Narasumber yang pertama adalah Ma Isa Lombu, beliau merupakan Public Policy and Government Relation dari Bukalapak. Narasumber kedua adalah Ahmad Masruri, S.Pd.I., S.E., M.Pd.I., M.MBA yang merupakan rektor kampus do’a. Keduanya merupakan pelaku entrepreneur yang sudah sedikit banyak menguasai berbagai hal mengenai kewirausahaan baik secara teori dan pembuktian dalam pelaksanannya.

Tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa kewirausahaan mahasiswa, mendorong mahasiswa untuk kreatif dalam berkarya sesuai dengan tema yang diusung pada acara talkshow. Antusias mahasiswa sangatlah besar, terlihat dari keaktifan mahasiswa dalam berdiskusi dan mengikuti kegiatan hingga selesainya acara. Ketika menyampaikan sambutannya, Shinta Dewi Rismawati selaku Dekan FEBI memberikan penjelasan mengenai urgensi kegiatan talkshow Creativepreneur ini “kegiatan ini sebagai harapan bahwa nantinya mahasiswa IAIN Pekalongan tidak hanya berkarir sebagai karyawan saja tetapi juga berkarir dalam dunia entrepreneur” Ujar Shinta. IAIN Pekalongan mempunyai empat tag line yang diusung bersama dalam menjalankan dunia akademiknya. Keempat tag line IAIN Pekalongan yaitu Sprirituality, Sciencetific, Enterprenuership dan Nasionality. Kegiatan talkshow creativepreneur ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka menjalankan salah satu tag line yaitu entrepreneurship._(FEBI)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…