Mahasiswa IAIN Pekalongan Raih Juara I di Ajang PIMBN

26 November 2019

Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Universitas Teuku Umar mengadakan kegiatan Pekan Intelektual Mahasiswa Bidikmisi Nasioanl (PIMBN). Acara PIMBN ini diadakan pada tanggal 18-21 November 2019 dan diikuti oleh 60 Universitas di Indonesia. Acara ini dikemas dengan seminar dan perlombaan antar mahasiswa bidikmisi nasional yang terdiri dari tiga cabang lomba, yaitu: lomba pidato,cerita inspiratif dan essay.

IAIN Pekalongan sebagai salah satu perguruan tinggi yang menyalurkan dana bidikmisi juga tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam acara PIMBN ini. Sebagai bentuk partisipasi tersebut IAIN Pekalongan mengirimkan dua mahasiswanya atas nama Muhammad Muslih (PBA-FTIK) dan Arlinda Ayu Diah Arfani (PIAUD-FTIK) untuk mengikuti lomba pidato.

Menurut Muhammad Muslih, para calon peserta lomba terlebih dahulu mengirimkan naskah pidato ke panitia untuk diseleksi dan pada tanggal 17 November 2019 diumumkan hasil seleksi naskah. Alhamdulillah saya dan Arlinda berhasil lolos seleksi, sehingga kami berangkat ke Aceh untuk mengikuti lomba pidato, demikian tutur Muslih lebih lanjut.

Pada lomba pidato perwakilan mahasiswa Bidikmisi IAIN Pekalongan atas nama Muhammad Muslih berhasil meraih juara I dengan total nilai 92,1, sedangkan Arlinda Ayu Diah Arfani berada diurutan ke-delapan dengan nilai rata-rata 88,8.

Semoga kedepannya mahasiswa IAIN Pekalongan dapat berpartisipasi dalam eventevent berskala nasional dan mendapatkan prestasi yang lebih baik sehingga nama IAIN Pekalongan akan lebih terkenal dan diperhitungkan pada ajang perlombaan tingkat Nasional, demikian harapan yang disampaikan Arlinda Ayu._(AKMA)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…