Mahasiswa IAIN Pekalongan Berlaga di PTKN Football Championship 2019

26 November 2019

Kontingen tim sepakbola IAIN Pekalongan bertolak ke Jember pada Rabu, 20 November 2019 untuk berpartisipasi pada turnamen sepak bola mahasiswa Perguruan Tinggi Kementerian Negeri (PTKN) Football Championship. Turnamen ini akan berlangsung mulai 22-28 November 2019 di IAIN Jember.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Moh. Muslih, Ph.D. Rektor berpesan kepada para atlit agar bertanding secara sportif dengan menjunjung persaudaraan antar PTKIN, jangan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan, itu tidak akan membawa manfaat, pesannya.

Turnamen yang diikuti 16 PTKN seluruh Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI Dr. Zainut Tauhid Sa’adi di Stadion Imam Nahrawi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada Jumat (22/11/2019) pagi. Kontingen tersebut diantaranya IAIN Jember, IAIN Kediri, IAIN Madura, IAIN Pekalongan, IAIN Ponorogo, IAIN Purwokerto, IAIN Surakarta, IHDN Denpasar, UIN Malang, UIN Bandar Lampung, UIN Riau, UIN Surabaya, UIN Bandung, UIN Jakarta, UIN Semarang dan IAIN Cirebon.

Dalam sambutannya, Wamenag Zainut Tauhid berharap, turnamen sepak bola mahasiswa yang memperebutkan Piala Menteri Agama perdana ini dapat terus bergulir keliling Indonesia. Harapannya dari kegiatan ini dapat diperoleh bibit-bibit unggul atlet sepak bola dari kalangan mahasiswa PTKN di seluruh Indonesia. Wamenag juga berharap mudah-mudahan ini bisa terus berjalan ke depannya dan bisa bersaing di tingkat nasional bahkan juga internasional.

Sebagai tanda resmi dibukanya turnamen PTKN Football Championship 2019, Wamenag Zainut Tauhid melakukan tendangan bola secara simbolis didampingi Rektor IAIN Babun Suharto. Selesai acara pembukaan dilanjutkan pertandingan kick-off antara IAIN Madura melawan IAIN Purwokerto.

Pada turnamen yang dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi ini, IAIN Pekalongan berada di Grup 1 bersama IHDN Denpasar, UIN Bandung, dan UIN Surabaya. Pada pertandingan pertama yang berlangsung Kamis (21/11) IAIN Pekalongan bermain imbang melawan IHDN Denpasar. Pada Sabtu (23/11), IAIN Pekalongan harus mengakui keunggulan dari UIN Surabaya. Pagi ini, Senin (25/11) sedang berlangsung pertandingan terakhir melawan UIN Bandung. Meskipun sudah tidak memiliki peluang untuk melaju ke semi final, yang hanya mengambil juara dari masing-masing grup, kontingen IAIN Pekalongan akan bermain dengan penuh sportifitas dan semangat untuk mempersembahkan hasil terbaik._(Humas Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…