ASN IAIN Pekalongan Ikuti Upacara Peringati HUT ke-48 KORPRI

03 December 2019

Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menggelar upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2019. Upacara ini dipimpin oleh Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Mahfudz, S.E., di Halaman Sekretariat Pemerintah Kota Pekalongan pada Jumat (29/11/19) yang dimulai dari pukul 08:00 WIB s.d. selesai.

Terlibat dalam upacara ini ialah seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan ASN di lingkup Pemkot, termasuk ASN IAIN Pekalongan. Walikota Pekalongan membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo, selaku penasihat nasional KORPRI, yang menyatakan bahwa Presiden RI mengimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk siap menghadapi hambatan dan tantangan era revolusi industri 4.0 yang mendisrupsi segala lini kehidupan, termasuk dalam hal pengelolaan pemerintahan.

“Kita harus siap menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus lebih cepat dan lebih bak dibandingkan dengan negara-negara lain,” papar H.M. Saelany Mahfudz, S.E.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Pekalongan ini mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan dengan melakukan reformasi secara berkelanjutan. “Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah,” tegasnya. Pernyataan ini mengindikasikan bahwa nilai-nilai baru dalam bekerja harus dibangun untuk cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Selain itu, seluruh anggota KORPRI juga dijelaskan bahwa persatuan dan kesatuan adalah pengikat menuju Indonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. “Karena itu, saya mengajak kepada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan serta menjaga tali persaudaraan sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air,” imbau H.M. Saelany Mahfudz, S.E. senada dengan isi sambutan tertulis Presiden Joko Widodo. Tanpa persatuan, Indonesia menjadi negara yang lemah. “Semoga di usia ke-48, KORPRI ke depan semakin jaya dan lebih baik lagi. Teruslah berkarya, melayani, dan menyatukan bangsa,” pungkas Walikota Pekalongan.

Dalam upacara tersebut, juga diberikan hadiah untuk pertandingan olahraga dan lomba-lomba peringatan HUT ke-48 KORPRI yang telah diadakan pada hari sebelumnya dan santunan seperti kursi roda kepada warga secara simbolis. Selesai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan._(Humas Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…