Print this page

TIM Humas Publikasikan Buku IAIN Pekalongan dalam Angka 2019 & Sosialisasi PAK Online

26 December 2019

Kamis, 26 Desember 2019 Tim Humas IAIN Pekalongan menyelenggarakan acara Publikasi Buku IAIN Pekalongan dalam Angka 2019. Acara publikasi buku dimulai pada pukul 13:00 WIB hingga 16.00 WIB dan bertempat di Ruang Sidang Rektorat Lantai III, Kampus I IAIN Pekalongan.

Sejumlah pimpinan kampus yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Lembaga, Kepala Unit, Kepala Bagian dan Kepala Subbagian di lingkungan IAIN Pekalongan. Sementara itu, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. berhalangan hadir dalam publikasi buku karena sedang menghadiri agenda kerja ke luar kampus pada waktu yang sama.

Saiful Anam, M.A. selaku ketua tim penyusun buku yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum IAIN Pekalongan menjelaskan bahwa publikasi Buku IAIN Pekalongan dalam Angka 2019 ini dimaksudkan untuk menyajikan single data sebagai pegangan bagi pemangku kebijakan di IAIN Pekalongan. Buku IAIN Pekalongan dalam Angka 2019 ini adalah edisi perdana dan nantinya data-data dalam buku tersebut akan diperbarui setiap tahun sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa data dan informasi pada Buku IAIN Pekalongan dalam Angka akan menjadi referensi utama dalam menyusun program-program kegiatan di IAIN Pekalongan. Penyusunan buku ini adalah bagian dari upaya memperbaiki tata kelola di IAIN Pekalongan, dalam hal penyajian data dan informasi. Meskipun data selalu bergerak, penyamaan persepsi pada angka tertentu dipandang perlu untuk meminimalisir kerancuan informasi, terangnya. 

Buku IAIN Pekalongan dalam Angka 2019 memuat data numerik tentang struktur dan kelembagaan, dosen dan tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni, data bidang akademik, penelitian dan publikasi, pengabdian kepada masyarakat, kerja sama, sarana dan prasarana, UKT mahasiswa, data perpustakaan dan sebagainya. Data-data di atas umumnya adalah data yang diambil pada 3 (tiga) tahun terakhir, yakni 2017, 2018 dan 2019.  

Pada waktu yang sama, IAIN Pekalongan kedatangan tamu dari Subdit Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama, yaitu Dr. Hesti Kusumaningrum, M.Pd. Kedatangan beliau dalam rangka menjalankan tugas untuk memonitoring pelaksanaan Penilaian Angka Kredit (PAK) online di lingkungan IAIN Pekalongan. Oleh karena itu, Beliau diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi dan informasi seputar kenaikan pangkat jabatan akademik dosen, dimana mekanisme dan prosedurnya dilakukan melalui usul PAK online pada website http://diktis.kemenag.go.id/pak/

Acara Publikasi Buku IAIN Pekalongan Dalam Angka 2019 dan sosialisasi Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Akademik Dosen secara online ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan pimpinan kampus dan tim penyusunan buku. (Humas_Bagian Umum)

 

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…