IAIN Pekalongan Selenggarakan Upacara Peringati HAB ke-74 Kemenag RI Tahun 2020

03 January 2020

IAIN Pekalongan menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-74 pada Jumat, 3 Januari 2020. Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pimpinan, dosen dan pegawai di lingkungan IAIN Pekalongan ini dimulai pukul 07:00 WIB hingga 08:30 WIB di halaman Kampus Panjang, Kota Pekalongan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. Dalam amanatnya, inspektur upacara yang mengetengahkan tema Umat Rukun, Indonesia Maju mengajak seluruh jajaran pimpinan, dosen dan pegawai IAIN Pekalongan agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di masyarakat. Menurutnya, kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Inspektur upacara juga menyampaikan bahwa, selama tujuh dekade perjalanan sejarah Kementerian Agama, banyak perubahan dan kemajuan yang telah dicapai dengan spektrum tugas yang cukup luas, seperti fungsi bimbingan masyarakat beragama, pelayanan nikah, pembinaan pengelolaan zakat dan wakaf, penyelenggaraan ibadah haji, pendidikan agama dan keagamaan di berbagai jenjang, pembinaan kerukunan antar umat beragama, penyelenggaraan  jaminan produk halal, penguatan tata kelola organisasi sesuai dengan agenda Reformasi Birokrasi dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Pekalongan juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil (DTBPNS) Rekrutmen Tahun 2019. Sejumlah 13 (tiga belas) dosen menerima SK Pengangkatan DTBPNS IAIN Pekalongan untuk beberapa formasi. Rekrutmen ini dilakukan untuk memenuhi kouta formasi Dosen Tetap Bukan PNS di IAIN Pekalongan yang saat ini banyak ditinggalkan karena sebagian dosen telah diterima menjadi CPNS dan sebagian lainnya mengundurkan diri. Rekrutmen DTBPNS 2019 tersebut berpedoman pada Peraturan Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2016.

Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-74 ditutup dengan do'a dan dilanjutkan dengan acara Pelantikan Pejabat Unsur Akademik dan Pembinaan Pegawai di lingkungan IAIN Pekalongan yang bertempat di Auditorium Kampus 1._(Humas Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…