Print this page

Pelantikan SEMA, DEMA dan HMJ FTIK Masa Bakti Tahun 2020

17 January 2020

KAJEN – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan melantik pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) meliputi Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) masa bakti 2020 di lingkungan FTIK IAIN Pekalongan, baru-baru ini (16/1).

Acara pelantikan dipimpin oleh Dekan FTIK IAIN Pekalongan Dr. H. M. Sugeng Solehuddin, M.Ag. dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan fakultas dan pengelola jurusan. Pada acara tersebut dilantik kepengurusan baru DEMA FTIK, SEMA FTIK, HMJ Pendidikan Agama Islam, HMJ Pendidikan Bahasa Arab, HMJ Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini, HMJ Tadris Bahasa Inggris, dan HMJ Tadris Matematika.

Dalam sambutannya, Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag. berharap agar pengurus baru ini dapat melanjutkan program-program kepengurusan sebelumnya. “Saya ucapan terima kasih kepada kepengurusan periode sebelumnya, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh teman-teman ini menjadi amal jariyah dan amal sholeh. Dan juga saya ucapkan selamat datang para pengurus baru, semoga teman-teman dapat melanjutkan program-program yang sudah ada, bahkan kalau bisa membuat gebrakan yang lebih baik lagi,” sambut Dekan FTIK IAIN Pekalongan.

Selanjutnya, para pengurus juga diharapkan tetap bekerja dalam harmoni dan sinergi dengan fakultas dan institusi. “Pastikan selesai kegiatan dilaksanakan, laporan kegiatan segera dibuat. Hal ini akan membantu pihak fakultas untuk memantau kegiatan dan mempertanggungjawabkannya. Jika ada kendala, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pihak pengelola atau pembina ormawa,” tambahnya.

Sebagai penutup, para pengurus ormawa yang baru saja dilantik juga diingatkan untuk senantiasa menjaga kondusitivitas lingkungan kampus. “Saya ajak teman-teman mahasiswa untuk selalu mengedepankan prinsip musyawarah dan kekeluargaan. Jika ada sesuatau atau kebijakan yang dirasa kurang pas, silakan lakukan audiensi dengan para pimpinan. Insya Allah nanti akan kita carikan solusi bersama. Jadi jangan sampai ada gejolak atau gesekan yang hanya akan mengganggu tujuan kita bersama di sini yaitu untuk belajar,” pungkasnya._(FTIK)

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…