Print this page

IAIN Pekalongan Ramaikan Expo Goes to Campus

30 January 2020

Memasuki tahun Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021, IAIN Pekalongan mengikuti berbagai kegiatan ekspo goes to campus di berbagai SLTA/sederajat di wilayah Kota dan Kab. Pekalongan serta Kab. Pemalang. Keikutsertaan IAIN Pekalongan dalam meramaikan gelaran ekspo goes to campus merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka mensuport dan mensukseskan sosialisasi PMB tiap tahunnya.

Pada tahun 2020 ini kegiatan ekspo goes to campus sudah dimulai sejak awal Januari dan diagendakan hingga akhir Februari 2020. Selama bulan Januari 2020, IAIN Pekalongan telah membuka stand ekspo di SMKN 3 Pekalongan (4 dan 5/1/2020), SMAN 1 Kedungwuni (13/1/2020), MAN Kab. Pekalongan (15/1/2020), SMAN 4 Kota Pekalongan (27/1/2020) dan SMAN 2 Pemalang (14 dan 15/1/2020).

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan ekspo, IAIN Pekalongan menerjunkan petugas yang berasal dari unsur Dosen, Pegawai/Staff Tenaga Kependidikan dan dibantu oleh mahasiswa-mahasiswi paguyuban, penerima beasiswa maupun alumni dari sekolah yang sedang menyelenggarakan ekspo goes to campus. Dengan dibukanya stand ekspo sosialisasi IAIN Pekalongan, para siswa siswi yang mengunjungi stand dapat bertanya dan berkomunikasi secara langsung dengan petugas berkenaan dengan proses dan persyaratan seleksi PMB serta profil dari IAIN Pekalongan sendiri.

Selama pelaksanaan ekspo, stand IAIN Pekalongan selalu ramai dikunjungi oleh peserta ekspo baik dari siswa sampai Bapak/Ibu guru. Sebagaimana yang disampaikan oleh Abdul Ghofar Saifudin selaku Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan yang diperbantukan pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Institut, Selama saya menjaga stand ekspo IAIN Pekalongan di SMKN 3 Pekalongan dan SMAN 2 Pemalang, animo siswa-siswi untuk mengunjungi stand IAIN Pekalongan sangat tinggi, bahkan kami sering kehabisan brosur di beberapa jam awal pembukaan stand, mereka banyak menanyakan profil dan prestasi terbaru IAIN Pekalongan, biaya kuliah hingga beasiswa, pungkasnya. (Humas_Bagian Umum)

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…