Print this page

Sinergikan Pendidikan Karakter, Pimpinan IAIN Pekalongan Temu Warga Sekitar Kampus

06 February 2020

Pekalongan - Bertempat di gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Kampus II IAIN Pekalongan, terselenggara pertemuan antara perangkat desa, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga di sekitar kampus II IAIN Pekalongan dengan pimpinan IAIN Pekalongan, Rabu (5/2/2020) . Berkesempatan hadir pada pertemuan tersebut adalah Bapak Moh. Muslih, Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Wakil Rektor III).

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Bapak Sugiyono, Kepala Desa Rowolaku beserta jajarannya, K.H. Muzakki (tokoh masyarakat), dan kurang lebih 40 perwakilan warga dan pemilik kos di sekitar kampus II IAIN Pekalongan.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III ini bertujuan untuk mensinergikan penguatan pendidikan karakter mahasiswa di lingkungan sekitar kampus. Sinergi ini menjadi penting untuk menguatkan pendidikan karakter mahasiswa yang positif dan moderat untuk menciptakan lingkungan sekitar kampus yang aman, nyaman, tertib, bersih, dan indah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menyampaikan pentingnya bersama-sama bersinergi menjaga tradisi Islam ahlussunnah wal jamaah yang moderat dan rahmatan lil alamin . K.H. Muzakki, selaku tokoh masyarakat menyambut baik pertemuan ini dan menyampaikan pentingnya sinergi antara warga masyarakat, pihak kampus, dan khususnya mahasiswa yang tinggal atau kos di sekitar kampus untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan.

Sementara itu, Bapak Sugiyono, selaku Kepala Desa Rowolaku menyambut baik hadirnya IAIN Pekalongan di wilayah mereka. “Kehadiran IAIN Pekalongan menjadi berkah bagi warga masyarakat sekitar kampus, khususnya di wilayah Desa Rowolaku”, tambah beliau. Oleh karena itu, secara bersama-sama antara Pemerintah Desa, warga masyarakat, dan warga kampus IAIN Pekalongan perlu bersinergi mengembangkan pendidikan dan melakukan penguatan karakter positif baik mahasiswa maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kampus.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi antara pimpinan IAIN Pekalongan, perangkat desa, dan masyarakat. Diskusi ditutup dengan kesepakatan untuk bersinergi menguatkan karakter dan pendidikan mahasiswa dan masyarakat yang tinggal di sekitar kampus II IAIN Pekalongan._(Humas Bagian Umum)

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…