Mahasiswa Ekonomi Syariah Magang Bersertifikat di BUMN

05 March 2020

Pekalongan - Pada Batch I tahun 2020, tiga mahasiswa IAIN Pekalongan berkesempatan untuk melaksanakan magang bersertifikat di Bank Negara Indonesia (BNI). Mahasiswa peserta magang bersertifikat tersebut adalah Juwarni, Nurul Muslimah, dan Gilang Ilham Maulana. Ketiga mahasiswa Ekonomi Syariah ini mendapat penempatan magang di BNI KC Pekalongan selama enam bulan ke depan atau mulai 19 Februari s.d. 19 Agustus 2020.

Program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) adalah program yang diprakarsai Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Pelaksanaan PMMB merupakan tindak lanjut MoU yang telah dilakukan IAIN Pekalongan dengan FHCI pada 2018 lalu. Sebelumnya, pada Batch II 2019, Arini Sabrina dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam telah menyelesaikan magang bersertifikat selama 6 bulan di PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) di Surabaya dan lulus dengan nilai 91 (A) dengan predikat sangat memuaskan.

Hadir mewakili pimpinan IAIN Pekalongan adalah Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam didampingi oleh Dr. Zawawi, M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI menyerahkan secara langsung mahasiswa yang akan melaksanakan magang. Kehadiran pimpinan dan mahasiswa IAIN Pekalongan ini diterima dengan hangat oleh Ibu Theresia Ari Fanny F, pimpinan cabang BNI Pekalongan.

Ibu Dr. Shinta, begitu beliau disapa, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi diterimanya mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan untuk melaksanakan magang bersertifikat di BNI Pekalongan. “Kami harap mahasiswa dapat banyak menimba ilmu serta pengalaman tentang kehidupan dunia kerja, khususnya di dunia keuangan”.

Sementara itu, Ibu Theresia Ari Fanny F., selaku pemimpin BNI Pekalongan menyambut dengan antusias kehadiran mahasiswa magang bersertifikat dari IAIN Pekalongan. Beliau menyampaikan selamat melaksanakan magang, selama 6 bulan ini silakan banyak belajar disini. “Intinya jangan sungkan untuk bertanya”, ujar Ibu Fanny, sapaan akrab beliau.

Kegiatan penyerahan mahasiswa magang dilanjutkan dengan pengarahan singkat oleh Pemimpin BNI dan Dekan FEBI IAIN Pekalongan yang diikuti dengan penuh antusias oleh mahasiswa yang akan melaksanakan magang._(FEBI)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…