Print this page

Cegah Penyebaran Covid-19, IAIN Pekalongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

20 March 2020

Pekalongan - Kamis, 19 Maret 2020 IAIN Pekalongan bekerja sama dengan PMI Kota Pekalongan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas kampus guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyemprotan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan menyisir gedung rektorat, perkantoran, ruang perkuliahan, auditorium dan sejumlah fasilitas lain di area kampus.

Saiful Anam, M.A. selaku Kepala Bagian Umum IAIN Pekalongan menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya sterilisasi kampus atau ruang publik dari potensi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Menurutnya, langkah ini juga dimaksudkan untuk membersihkan virus-virus lain di lingkungan IAIN Pekalongan.

Salah seorang staf kebersihan kampus, Mardiono, mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dengan langkah yang ditempuh oleh kampus terkait pencegahan penyebaran virus. “Saya merasa terbantu dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh PMI Kota Pekalongan karena telah turut mengupayakan kebersihan dan kenyamanan di kampus,” tuturnya.

Terkait Covid-19 ini, sebelumnya Rektor IAIN Pekalongan juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang upaya pencegahan infeksi virus di lingkungan kampus. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengganti perkuliahan tatap muka menjadi sistem daring atau online sejak 16 Maret 2020 hingga 28 Maret 2020 mendatang. Kegiatan akademik lain yang melibatkan banyak orang juga ditiadakan.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di IAIN Pekalongan kali ini merupakan wujud sinergitas IAIN Pekalongan dengan PMI Kota Pekalongan dalam semangat kebersamaan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Sebagaimana diketahui, laju penyebaran virus tersebut di Indonesia sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan._(Humas Bagian Umum)

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…