Print this page

Ikut Meringankan Beban Masyarakat, DWP IAIN Pekalongan Berbagi Sembako

05 May 2020

Pekalongan - Ditengah wabah Covid–19, yang sedang melanda negeri ini, berbagai elemen masyarakat turun untuk membentuk satuan atau gugus tugas penanggulangan/pencegahan penyebaran Covid-19, yang salah satunya adalah membantu meringankan beban masyarakat terdampak wabah dengan membagikan bingkisan yang berisi sembako. Tidak terkecuali dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Pekalongan, yang ikut mengambil peran melaksanakan kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar kampus IAIN Pekalongan.

Dipimpin oleh ketua Dharma Wanita IAIN Pekalongan, Ibu Elis Nursetialloh, dan para pengurus melakukan kegiatan Bhakti sosial dengan acara pembagian sembako pada hari Selasa (5/5). Acara ini dihadiri pula oleh Rektor IAIN Pekalongan selaku Pembina DWP IAIN Pekalongan, Lurah Desa Rowolaku, mahasiswa luar negeri yang tidak dapat mudik ke negara asalanya, dan sejumlah warga perwakilan dua desa, yaitu desa Wangandowo dan Desa Rowolaku. Bertempat di kampus II IAIN Pekalongan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan ini merupakan wujud dari dharma bakti Dharma Wanita Persatuan IAIN Pekalongan kepada bangsa. Dengan bersatu padu ikut menyumbangkan sejumlah 331 paket bingkisan berisi sembako, beras, minyak, gula, mie telor, teh, syrup dan kue, terdiri dari 130 paket bingkisan dari kas Dharma Wanita, dan 201 paket bingkisan dari para donatur yaitu anggota Dharma Wanita Persatuan IAIN Pekalongan.

Dimulai pada pukul 10.00 paket bingkisan dibagikan kepada seluruh anggota satpam, seluruh tenaga kebersihan, baik tenaga kontrak maupun outsourching di lingkungan IAIN Pekalongan, baik yang bertugas di kampus Jl. Kusumabangsa maupun di kampus II Kajen, dan juga kepada mahasiswa luar negeri yang tidak dapat pulang ke negara asalnya, yang kuliah di IAIN Pekalongan, serta masyarakat sekitar kampus II IAIN Pekalongan yaitu warga Desa Wangandowo dan Desa Rowolaku.

Berkat arahan dan dukungan dari Ibu Ketua Dharma Wanita, yang di koordinatori oleh seksi Ekonomi yaitu Ibu Rinda Asytuti, yang semangat dan gigih untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota Dharma Wanita agar ikut memberikan sumbangan paket sembako. Dan ini merupakan wujud kepedulian seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan IAIN Pekalongan dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak wabah. Yang seperti kita ketahui bahwa dengan adanya pandemik atau wabah covid-19 yang sampai saat ini juga belum mereda, maka banyak masyarakat yang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok hidup mereka.

Beban yang semakin berat ditambah dengan kebutuhan bulan puasa, juga lebaran, dan tentunya setelah itu adalah tahun ajaran baru. Hal ini semakin membuat masyarakat sangat berat dalam menjalani hidup. Untuk itu DWP IAIN Pekalongan, bermaksud ikut berperan dengan sedikit meringankan beban mereka, agar masyarakat terdampak ini, tetap semangat dalam menjalani hidup ditengah pandemi ini.

Ketua DWP, Ibu Elis, berpesan kepada penerima paket bingkisan, bahwa bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa ini, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat ditengah situasi yang serba sulit. Selain itu beliau juga menghimbau agar semua taat dan patuh pada aturan dan himbauan pemerintah, tentang protokol kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker jika keluar rumah, makan makanan sehat, dan jaga jarak dengan yang lain.

Akhirnya, atas nama ketua dan segenap pengurus DWP IAIN Pekalongan, mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya, atas semua support yang diberikan oleh segenap anggota DWP IAIN Pekalongan dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga wabah segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas sebagaimana mestinya._(DWP)

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…