IAIN Pekalongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkala

27 June 2020

Pekalongan (27/6) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan tahap keempat dengan menyasar seluruh area Kampus IAIN Pekalongan pada Sabtu (27/06/20). Penyemprotan berkala ini dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) saat pemberlakuan Work from Office di IAIN Pekalongan.

Rektor IAIN Pekalongan, Dr. Ade Dedi Rohayana, M.Ag., menuturkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan berkala tersebut merupakan salah satu upaya IAIN Pekalongan untuk menyukseskan Gerakan Kampus Tangguh. “Gerakan Kampus Tangguh merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian IAIN Pekalongan terhadap seluruh civitas akademika dan masyarakat Pekalongan,” terangnya. Rektor juga menyebutkan bahwa Gerakan Kampus Tangguh menunjukkan adanya manifestasi edukasi dan aksi sosial yang dilaksanakan oleh IAIN Pekalongan. Oleh karena itu, warga kampus diimbau untuk menyukseskan gerakan ini dengan mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) Masuk Area Kampus.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gerakan Kampus Tangguh, Saiful Anam, S.Ag., M.A., menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan berkala tersebut sebagai tindak lanjut pelaksanaan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/335/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan COVID-19. “Penyemprotan disinfektan berkala di Kampus IAIN Pekalongan dilakukan pada hari ini (27/06/20) mulai pukul 08:00 WIB s.d. selesai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Bagian Umum ini juga menegaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan secara berkala merupakan langkah nyata untuk mendukung keberhasilan Gerakan Kampus Tangguh di IAIN Pekalongan, termasuk juga pelaksanaan SOP Masuk Area Kampus yang sudah dituangkan dalam Surat Edaran Rektor IAIN Pekalongan Nomor 1780/In.30/B.I.1/HM.00/06/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan IAIN Pekalongan.

Selama melakukan kegiatan, para petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan yang disediakan. “Penyemprotan disinfektan di lingkungan IAIN Pekalongan menggunakan cairan herbal yang ramah lingkungan dan aman bila terhirup, dan semua petugas memakai APD yang dibagikan,” tandasnya._(Humas_Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…