Rektor IAIN Pekalongan Serahkan SK CPNS Rekrutmen 2019

22 January 2021

Pekalongan (22/1) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag., menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 35 dosen dan 4 tenaga kependidikan di Gedung Auditorium Kampus I IAIN Pekalongan pada Kamis (21/01/2021) mulai pukul 09:00 WIB s.d. selesai. Turut hadir dalam acara Penyerahan SK dan Pembekalan Sistem Kerja CPNS Rekrutmen 2019 ini adalah para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Kepala Bagian, Ketua Lembaga, dan Kepala UPT.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan pembacaan petikan SK Pengangkatan CPNS, SK penempatan tugas dan ta’aruf (perkenalan) yang dipandu oleh Kepala Bagian Umum IAIN Pekalongan, Saiful Anam, S.Ag., M.A. Berdasarkan data kepegawaian menunjukkan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2019 ini terdapat 438 pelamar, 91 peserta lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan 39 peserta lolos pada hasil akhir integrasi SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS IAIN Pekalongan 2019.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Rektor mengucapkan selamat kepada 39 CPNS dosen dan tenaga kependidikan IAIN Pekalongan. “Selamat kepada 39 orang yang terpilih sebagai CPNS dan menjadi bagian dari keluarga besar IAIN Pekalongan, saudara terpilih dari ratusan calon lainnya,” ungkap Dr. Ade. Oleh karena itu, beliau menginstruksikan para CPNS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh guna memberikan sumbangsih optimal atas pikiran, tenaga, dan waktunya demi kemajuan IAIN Pekalongan yang akan bertransformasi menjadi UIN. “Ungkapkan rasa syukur Saudara sebagai CPNS dengan bekerja secara maksimal demi kemajuan IAIN Pekalongan,” pungkas Dr. Ade.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., membekali para CPNS dengan sistem kerja dan kode etik dosen dan tenaga kependidikan sebagaimana dijelaskan dalam Keputusan Rektor IAIN Pekalongan Nomor 501 Tahun 2017 dan Nomor 502 Tahun 2017. “Saudara akan dimonitoring dan dievaluasi terkait dengan kinerja dan kedisiplinan, termasuk juga dalam hal radikalisme, dan itu yang akan menentukan kelulusan Saudara dalam masa percobaan sebagai CPNS, jadi bekerjalah dengan sepenuh hati,” tegasnya. Dr. Zaenal juga mengingatkan para CPNS dosen dan tenaga kependidikan untuk memiliki tanggung jawab sosial dan menjaga nama baik IAIN Pekalongan.

Direktur Pascasarjana IAIN Pekalongan, Dr. H. Makrum, M.Ag., mewakili para pimpinan unit kerja dalam memberikan sambutan menyampaikan bahwa para pimpinan siap menerima para CPNS sebagai sumber daya manusia (SDM) baru yang akan ditempatkan di masing-masing unit. Dr. Makrum juga berpesan kepada para CPNS untuk meraih kesuksesan baik secara pribadi maupun institusi. “Salah satu cara agar kesuksesan dapat dicapai ialah dengan menunjukkan komitmen dalam menjalankan perintah dari pimpinan,” tandasnya.

Acara penyerahan SK CPNS dan pembekalan sistem kerja ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan, Dr. H. Imam Kanafi, M.Ag. Selepas acara, para CPNS diarahkan melakukan perekaman data finger print sebagai bukti kehadiran kerja dan berta’aruf dengan para pimpinan dan pegawai di masing-masing unit kerja. Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, guna pencegahan penyebaran Covid-19._(Humas_Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…