Berhasil Bukukan Omzet 46 Juta, KOPMA IAIN Pekalongan Gelar RAT Tahunan

25 January 2021

Pekalongan - Mahasiswa anggota KOPMA (Koperasi Mahasiswa) IAIN Pekalongan mengadakan RAT XXII dengan tema “Rapat Anggota Tahunan Untuk Memperkuat Jalinan Komunikasi Demi Membangun Kopma Menjadi Lebih Inovatif Dan Berintegritas” di gedung pemuda, jl.tengku umar,sumur bandung, gejlig, kecamatan kajen, kabupaten Pekalongan, Rabu (20-01-2021).

Ir. M. Rofiqur Rusdi selaku ketua dekopinda kota pekalongan dalam sambutannya menyatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan kopma IAIN Pekalongan, dari beberapa kampus yang ada disekitar pekalongan kopma iain adalah kopma yang paling aktif dan istiqomah dalam perjuangannya. Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa rapat anggota tahunan atau disingkat RAT adalah merupakan suatu agenda wajib didalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut akan dipaparkan pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu periode kepada para anggota yang bersangkutan. Dalam RAT pula disampaikan laporan kinerja tahunan yang memuat berbagai bidang, baik bidang usaha, administrasi umum dan keuangan serta bidang pengembangan sumber daya anggota serta adanya musyawarah mufakat bersama seluruh anggota kopma.

Senada dengan hal itu, bapak Nugroho Hepi Kuncoro, SE selaku ketua dinas perdagangan, koperasi dan UMKM kota Pekalongan menyatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus, pengawas dan anggota kopma IAIN Pekalongan yang telah melaksanakan RAT diawal tahun 2021 ini, yang ,mana merupakan pertanggungjawaban pengurus periode 2019. Rapat anggota tahunan yang dilaksanakan bukanlah di jadikan seremonial semata, tetapi merupakan amanat Undang-undang koperasi. Saya berharap agar prestasi dan kemajuan yang sudah dicapai oleh kopma IAIN Pekalongan dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Ketua kopma IAIN Pekalongan, Syumatul Muamila menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik dari dinas koperasi dan UMKM kota pekalongan, ketua DEKOPINDA, Pembina, pengawas, jajaran pengurus yang telah memberikan arahan, bimbingan dan kerjasamanya sehingga dapat melaksanakan seluruh amanah dengan baik, serta kepada seluruh anggota kopma yang telah memberikan kepercayaan dan partisipasi aktif dalam mengembangkan kopma. Dalam pemaparannya mbak mila juga menyampaikan bahwa dalam periode 2019 kopma IAIN Pekalongan melalui bidang usaha telah berhasil mencatat omzet 46 juta rupiah. Omzet ini di raih dari berbagai penjualan diantaranya souvenir, pulsa, snack, konveksi jaket dll. Selain itu kopma juga berhasil meluncurkan aplikasi di play store yang diberi nama “KOPMA IAIN pekalongan”. Aplikasi ini merupakan salah satu karya kreatif dan inovatif yang digagas bersama dan semoga kedepan bisa menjadi marketplace bagi seluruh anggota yang ingin berjualan via digital.

M. Taufiq Abadi selaku Pembina mengungkapkan bahwa mengingat kondisi masih pandemic covid 19 maka Acara yang berlangsung dari jam 08.00 sampai 16.00 ini memiliki konsep offline dan online. meskipun di ikuti oleh seluruh anggota kopma,hanya 30 peserta saja yang hadir secara langsung di gedung pemuda dan sisanya hadir online via google meet._(KOPMA)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…