PBA IAIN Pekalongan, Sabet Juara Muktamar Se-Asia Tenggara

03 December 2018 Author :  

Beberapa mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Pekalongan yang menjadi delegasi dalam kegiatan Muktamar Ittihadu Thalabah al Lughah al Arabiyah (ITHLA) ke-7 berhasil mendapatkan juara di beberapa kategori lomba. Kegiatan Muktamar ITHLA tersebut diikuti oleh mahasiswa bahasa Arab se Asia Tenggara.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA IAIN Pekalongan, Mu’tashim Billah, menuturkan ITHLA merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan bahasa Arab. ITHLA ke-7 tahun 2018 dilaksanakan di Ponorogo pada 22-25 November.

Disebutkan, prestasi yang berhasil diraih oleh delegasi dari PBA IAIN Pekalongan adalah juara II lomba puisi dan juara I Lomba Literasi se Asia Tenggara. Menurut Mu’tashim, sapaan akrabnya, raihan juara tersebut sangat membanggakan karena bisa membuktikan kualitas PBA IAIN Pekalongan. Prestasi tersebut juga terasa lebih membanggakan karena sebelumnya HMJ PBA IAIN Pekalongan berhasil menyelenggarakan kegiatan Parade Bahasa Arab 2018 secara meriah dan sukses.

“Tidak disangka kami bisa membawa pulang juara II puisi dan juara I lomba literasi. Ini merupakan hal yang membanggakan dan mengharumkan nama baik IAIN Pekalongan, terutama HMJ PBA IAIN Pekalongan, di kancah Asia Tenggara,” ujarnya.

Selain menggelar muktamar dan lomba-lomba, kegiatan ITHLA ke-7 juga diisi dengan kemah bahasa Arab dan konferensi mahasiswa bahasa Arab se Asia Tenggara. Tema ITHLA tahun ini adalah Menjaga dan Mengembangkan Bahasa Arab Secara Masif Menuju Pusat Peradaban Bahasa Arab Dunia.

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…