Perkuat Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, IAIN Pekalongan Jalin Kerjasama dengan PTKIN se-Indonesia

08 November 2021

Lombok (6/10) -  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Wakil Rektor I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Dr. Maghfur, M.Ag menjalin kerjasama dengan para Wakil Rektor/Wakil Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dalam rangka penguatan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini dilaksanakan pada 4-6 November 2021 di Hotel Aruna Lombok Nusa Tenggara Barat. 

Pertemuan forum Wakil Rektor I tersebut diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang implementasi MBKM PTKIN se-Indonesia. Sebelumnya, kegiatan serupa telah diikuti oleh Maghfur dalam pertemuan forum Wakil Rektor I PTKIN se-Indonesia untuk mematangkan klausul-klausul MoU pada 27-28 Oktober 2021 di Semarang. 

Maghfur menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mengimplementasikan MBKM di kampus PTKIN seluruh Indonesia, khususnya IAIN Pekalongan. “Selain penandatanganan MoU, kita juga telah melaksanakan Workshop MBKM untuk menghimpun masukan, isu-isu dan urgensi MBKM. Kita juga sedang menyiapkan panduan dan kebijakan implementasi MBKM di internal IAIN Pekalongan”, terangnya. Program MBKM yang fleksibel diharapkan akan dapat memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan potensi yang dimiliki sesuai dengan passion, minat dan bakatnya, pungkasnya. 

Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag sebelumnya juga telah memberikan mandat kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kembagaan dan para pimpinan di tingkat fakultas untuk menyiapkan implementasi MBKM. Instruksi penyiapan implementasi MBKM tersebut digelar dalam rapat bidang akademik pada Senin, 7 Juni 2021 silam. Zaenal menekankan agar MBKM bisa dipelajari dan disiapkan termasuk di dalamnya kerjasama dengan stakeholder untuk mensukseskan program MBKM.


Reporter  : M. Najmul Afad

Editor      : Rahmat Kamal

Redatur   : Humas Bagian Umum

 

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…