Rektor Lepas Kontingen Racana Ikuti PWN ke-XV Palembang

08 November 2021

Pekalongan (11/8) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. melepas kontingen Racana IAIN Pekalongan untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke-XV Palembang pada Jumat, 5 November 2021.  Kegiatan pelepasan kontingen berlokasi di Auditorium IAIN Pekalongan dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Pembina Racana, dan kontingen yang berjumlah 20 peserta.

Perkemahan Wirakarya Nasional PTK ke-XV akan dilaksanakan pada 9-14 November 2021, di mana tahun ini UIN Raden Fatah Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah. Kegiatan perkemahan akan dipusatkan di Jakabaring Sport City Complex, Palembang. Dikarenakan situasi pandemi, kegiatan dilaksanakan dengan model blended camp, yakni perpaduan kegiatan luring dan daring. Delapan mahasiswa IAIN Pekalongan akan mengikuti perkemahan secara luring di Palembang, sedangkan 12 mahasiswa lainnya mengikuti secara daring dari Kota Pekalongan.

Ditemui di lokasi acara, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., mengungkapkan bahwa ia mengharapkan kontingen IAIN Pekalongan mengambil pelajaran dan manfaat sebanyak-banyaknya dari kegiatan perkemahan ini. “Harapan saya, kakak-kakak Pramuka ini bisa mengambil banyak pelajaran dan manfaat karena di sana mereka akan bertemu kontingen dari penjuru Indonesia, mereka akan berbagi pengalaman dan berbagi ilmu, semoga saat kembali dari kegiatan ini bisa menularkan ilmu dan pengalamannya ke banyak orang,” ungkapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag., menambahkan kegiatan pelepasan ini adalah bukti kampus memberikan ruang kepada mahasiswa untuk menjiwai nilai-nilai kepramukaan melalui kepanduan yang telah dibangun melalui Racana. Ia juga berharap semua peserta dalam kondisi yang sehat agar bisa mengikuti secara penuh kegiatan ini. “Harapannya, mereka semua sehat agar bisa menjalankan tugasnya secara maksimal, baik itu yang luring di Palembang, maupun daring dari Pekalongan. Semoga kontingen kita baik dalam pelaksanaannya dan menjadi kontingen yang tergiat,” pungkasnya.

Pada awalnya, kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan ke-XV dijadwalkan pada 20-26 Agustus 2021. Namun dikarenakan kondisi pandemi, kegiatan mengalami penundaan. Hingga pada akhirnya, kepastian kegiatan PWN PTK dapat dilaksanakan setelah adanya rapat koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia di Palembang pada 17 September 2021. Salah satu poin dari acara tersebut adalah disepakatinya oleh anggota rapat bahwa kegiatan PWN PTK ke-XV akan dilaksanakan pada 9-14 November 2021 dengan model blended camp.


Reporter  : Abdul Wahid

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…