Kerja Sama IAIN Pekalongan - SEAQIL untuk mencetak Lulusan yang Berkompeten

10 November 2021

Pekalongan (10/11) - Dalam rangka perluasan jejaring, baik nasional maupun internasional, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan mengadakan penandatanganan Kerjasama dengan SEAMEO Qitep in Language (SEAQIL) pada hari Kamis, 4 November 2021. Adapun bentuk kerjasama yang disepakati tertuang dalam MoU (Memorandum of Understanding) antara IAIN Pekalongan dengan SEAQIL dan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara FTIK IAIN Pekalongan dengan SEAQIL. Sebelum dilakukan penandatanganan kerjasama ini, telah dilakukan penjajakan perjasama secara virtual melalui Zoom Meeting pada bulan September 2021.

Sebagai pihak dari IAIN Pekalongan, hadir Wakil Rektor III mewakili Rektor IAIN Pekalongan, Wakil Dekan I, II dan III FTIK IAIN Pekalongan, para pimpinan di FTIK IAIN Pekalongan, beserta para dosen Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. SEAQIL merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh para menteri pendidikan di Asia Tenggara yang bergerak dalam pendidikan bahasa asing.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SEAMEO Qitep in Language menyampaikan bahwa kerja sama ini bisa mencakup bidang kemahasiswaan, pendidikan, riset penelitian dan pengabdian masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa banyak peluang yang tersedia dalam kerja sama antara dua institusi ini yang sangat mendorong peningkatan mutu pendidikan, terutama dalam bidang bahasa. Adapun Wakil Rektor III IAIN Pekalongan, Dr. H. Muhlisin menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan satu langkah progresif untuk melahirkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Kedua belah pihak berharap kerja sama ini dapat  berjalan seterusnya dengan bentuk-bentuk kegiatan yang membawa manfaat bagi kedua belah pihak, lulusan, dan masyarakat sekitar, serta mampu kualitas pendidikan baik di Indonesia maupun Asia Tenggara._(TBIG)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…