Kunjungi Peserta PWN PTK XV, Rektor: Tunjukkan Spiritualitas, Nasionalisme, Sikap Saintifik, dan Entrepreneurship

12 November 2021

Palembang (12/11) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. beserta istri berkesempatan untuk melakukan kunjungan di lokasi kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV pada Rabu (10/11/2021). Selain menghadiri upacara pembukaan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, kedatangannya juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kontingen IAIN Pekalongan.

Dalam kunjungannya, Dr. Zaenal berpesan kepada peserta PWN PTK XV agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perkemahan dan menjaga nama baik IAIN Pekalongan. “Teman-teman hadir di sini membawa nama kampus, oleh karena itu tolong jaga nama baik kampus. Tunjukkan karakter mahasiswa IAIN Pekalongan yang memiliki kedalaman spiritual, jiwa nasionalisme, pola pikir saintifik, dan naluri entrepreneurship sebagaimana jargon kampus kita,” ungkapnya.

Secara khusus, Rektor juga meminta agar mahasiswa peserta PWN PTK XV untuk mengenalkan Pekalongan sebagai Kota Batik Dunia. “Jadikan momen pertemuan dan interaksi dengan delegasi dari seluruh pelosok nusantara ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Pekalongan sebagai Kota Batik Dunia,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag., selaku Pimpinan Kontingen IAIN Pekalongan menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor IAIN Pekalongan atas dukungan dan perhatiannya, sehingga seluruh kontingen dapat mengikuti kegiatan PWN PTK XV tanpa hambatan berarti. “Kehadiran kita di sini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dari pimpinan IAIN Pekalongan. Oleh karena itu, saya minta kepada teman-teman dan kakak-kakak peserta agar memperhatikan dan menjalankan pesan-pesan Pak Rektor dengan sungguh-sungguh,” tegasnya.

PWN PTK XV yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City Palembang pada 9-14 November 2021 diikuti oleh kontingen dari 58 PTKIN se-Indonesia. Secara umum, peserta merasa antusias dengan kegiatan ini. Salah satu peserta yang berasal dari IAIN Fattahul Muluk Jayapura, Abdus Samad, mengatakan bahwa kegiatan ini penting bagi mahasiswa terutama yang berasal dari daerah Indonesia Timur untuk mengenal lebih jauh kekayaan nusantara. “Bagi kami yang berasal dari Papua, kegiatan ini menjadi pengalaman berharga untuk bertemu dengan saudara-saudara kami dari Jawa, Sumatera, dan daerah lain,” terangnya ketika diwawancarai oleh Tim Humas IAIN Pekalongan.


Reporter : Irfandi

Editor     : Fachri Ali

Redaktur : Saiful Anam

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…