Hadiri Pembukaan PWN PTK XV, Ketua DWP IAIN Pekalongan Tanamkan Wawasan Kebangsaan

12 November 2021

Palembang (12/11) - Pagelaran Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV di Palembang mendapat perhatian khusus dari Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Pekalongan, Hj. Hariroh Zuliyanti, S.Ag. Didampingi sang suami yang juga Rektor IAIN Pekalongan, ia menghadiri acara pembukaan PWN PTK XV di Main Dining Hall Jakabaring Sport City pada Kamis (11/11/2021).

Selain mengikuti pembukaan PWN PTK XV, Ketua DWP juga mengunjungi lokasi perkemahan kontingen IAIN Pekalongan. Kepada para peserta, ia berpesan agar saling support, saling membantu, dan saling berkoordinasi antarpeserta.

“Jika ada persoalan atau hambatan, tolong saling membantu, dan jangan lupa untuk berkoordinasi dengan pembina dan pimpinan kontingen,” pintanya.

Khusus untuk peserta perempuan, ia mengungkapkan bahwa ajang PWN PTK penting agar perempuan memiliki wawasan kebangsaan dan kesadaran bernegara, sehingga perempuan dapat berperan lebih di tengah masyarakat, melampaui peran domestik yang berkisar antara kasur, sumur dan dapur.

Kehadiran Ketua DWP IAIN Pekalongan selain mengunjungi kontingen juga menjadi forum silaturahim dan anjangsana dengan DWP Kemenag RI dan para Ketua DWP Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

Ditemui Tim Humas IAIN Pekalongan di lokasi pembukaan PWN PTK XV, perempuan yang akrab disapa dengan Bu Hariroh ini menuturkan bahwa salah satu tujuan DWP adalah untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, serta menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak, sehingga pertemuan dengan ketua DWP memiliki nilai strategis dalam konteks pencapaian tujuan organisasi.

Sementara Wahyu Jariyah, salah satu kontingen perempuan, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh Ketua DWP IAIN Pekalongan.

“Kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bu Rektor karena kehadiran beliau memberikan motivasi bagi kami untuk meningkatkan skill dan pengetahuan serta berjejaring dengan sesama kaum perempuan dari berbagai pelosok negeri,” ungkapnya.


Reporter : Irfandi

Editor     : Fachri Ali

Redaktur : Humas Bagian Umum

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…