Perwakilan Racana IAIN Pekalongan Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Secara Virtual

15 November 2021

Pekalongan (15/11) – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan XV Palembang tahun 2021 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Dilaksanakan pada 09-14 November 2021, PWN digelar dengan menggunakan model blended, luring dan daring, Terdapat 12 anggota Racana IAIN Pekalongan yang melaksanakan PWN secara virtual dari Pekalongan dengan mendirikan perkemahan di area teras samping Gedung Terpadu IAIN Pekalongan. Sementara sebagian anggota kontingen yang lain melaksanakan PWN secara luring di UIN Raden Fatah Palembang.

Rangkaian kegiatan dalam perkemahan daring dilaksanakan dengan semangat oleh peserta pramuka Racana IAIN Pekalongan. Ditemui dilokasi kegiatan, Azalea Ayu Zulafa sebagai pemangku adat ambalan menuturkan, “Beberapa rangkaian kegiatan bakti dalam PWN luring ini diantaranya hari pertama ada bakti vaksinasi Covid-19, kemudian hari kedua dan seterusnya ada bakti pembuatan biopori, bakti penyemprotan disinfektan di area sekitar kampus IAIN Pekalongan serta di hari terakhir ada bakti bersih kampus”.

Ragam kegiatan yang dilaksanakan kemudian didokumentasikan dan diunggah guna penilaian oleh panitia PWN. Berbekal kesungguhan dan kerjasama Azalea berharap dapat mengharumkan nama Racana IAIN Pekalongan dengan menjadi juara terbaik dalam PWN 2021. Sementara itu Rofiqotul Aini, M.Pd.I selaku Pembina Racana IAIN Pekalongan, saat ditemui dilokasi perkemahan menyampaikan bahwa ada beberapa kendala dalam perhelatan nasional dua tahun sekali ini. “Hambatan dalam PWN tahun 2021 ini diantaranya timing waktu yang seringkali mulur ketika sesi kegiatan virtual melalui zoom, selain itu karena panitia harus fokus dua kegiatan sekaligus antara daring dan luring, sehingga kadang kurang komunikatif terhadap kontingen yang melaksanakan kegiatan PWN secara daring,” paparnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M. Ag mengungkapkan bahwa kegiatan PWN merupakan implementasi nilai-nilai kepramukaan melalui kepanduan yang telah dibangun melalui Racana. Ia juga berharap semua peserta baik yang daring maupun luring dalam kondisi yang sehat agar bisa mengikuti secara penuh kegiatan. “Harapannya, mereka semua sehat agar dapat berkegiatan secara optimal, baik itu yang luring di Palembang, maupun daring dari Pekalongan, mengingat pandemi belum berakhir maka menjaga kesehatan adalah hal terpenting,” jelasnya.


Reporter  : Anik Maghfiroh

Editor      : Dimas Prasetya

Redkatur  : Humas Bagian Umum    

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…