Peringati HUT KORPRI Ke-50, DWP IAIN Pekalongan Ikuti Lomba Senam Kreasi

29 November 2021

Pekalongan (29/11) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Pekalongan ikuti lomba senam kreasi yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kota Pekalongan. Mengusung tema budaya 6 langkah cuci tangan, lomba senam kreasi digelar pada Kamis, 25 November 2021 di Lapangan Setda Kota Pekalongan.

Selain lomba senam kreasi, berbagai jenis lomba dan kegiatan lain juga turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-50 di Kota Pekalongan. Di antara lomba-lomba tersebut adalah lomba pengucapan panca prasetya KORPRI khusus ASN, lomba tenis meja, dan lomba voli. Adapun kegiatan selain lomba adalah acara peringatan HUT KORPRI ke-50, kegiatan tabur bunga  di makam pahlawan, dan bakti sosial.

Dalam sambutannya, Ketua KORPRI Kota Pekalongan S. Prihantono menyampaikan, “Puncak dari kegiatan ini yaitu upacara peringatan HUT KORPRI ke-50 yang kemudian dilanjutkan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan yang ada di Jalan Kusuma Bangsa, kemudian pada hari yang sama KORPRI Kota Pekalongan juga akan memberikan bantuan kepada lansia di Kota Pekalongan,” ucap Prihantono.

DWP IAIN Pekalongan ikut meramaikan acara dengan mengirim satu grup yang kemudian tampil mengikuti lomba senam kreasi bertema budaya 6 langkah cuci tangan. Ditemui di lokasi kegiatan, Hj. Hariroh Zuliyanti, S.Ag selaku Ketua DWP IAIN Pekalongan mengatakan persiapan mengikuti lomba sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin, mengingat jarak diterimanya surat pemberitahuan dan acara kegiatan cukup berdekatan.

Untuk menyusun gerakan senam kreasi budaya 6 langkah cuci tangan, DWP IAIN Pekalongan membutuhkan waktu untuk membentuk anggota, menyusun gerakan hingga menghafalkannya agar selaras dengan tempo dan irama musik yang ada. “Tim yang sudah kami bentuk beberapa kali mengalami perubahan anggota dikarenakan sakit dan acara lain, jadi kami juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelaraskan gerakan, tempo dan irama musik,” kata Hariroh.

Pada kesempatan tersebut, Hariroh mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang terlibat dan yang telah menyempatkan waktu untuk berlatih ditengah kesibukan masing-masing. Ia berharap, DWP IAIN Pekalongan mendapatkan hasil terbaik atas usaha dan kerja keras yang telah dilakukan. “Apapun hasilnya, berarti itu yang terbaik buat kami. Yang paling penting adalah kekompakan dan kesolidan tim DWP IAIN Pekalongan,” pungkas Hariroh.


Reporter   : Widiya Tri Handayani

Editor       : Dimas Prasetya

Redaktur   : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…