Menwa IAIN Pekalongan Bantu Sukseskan Vaksinasi Kelurahan Panjang Baru

01 December 2021

Pekalongan (1/12) – Dalam rangka memenuhi target vaksin, Kelurahan Panjang Baru adakan vaksinasi pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021. Menwa Batalyon 955 Kusuma Bangsa IAIN Pekalongan ikut serta membantu jalannya vaksin tahap kedua di Kelurahan Panjang Baru Kec. Pekalongan Utara.

Turut hadir pula Lurah Panjang Baru, Babinsa, Pembina Menwa IAIN Pekalongan, Bhabinkamtibmas, Nakes Puskesmas Kusuma Bangsa. Kegiatan vaksin dimulai dari jam 8 hingga 12 siang dan berlangsung dengan aman dan kondusif. Sejumlah 189 warga yang di vaksin dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer. Saat proses vaksinasi, Resimen Mahasiswa (Menwa) sangat aktif dalam memberikan pelayanan terhadap vaksinasi di Kelurahan Panjang Baru.

Selain itu, MENWA juga berbagi tugas untuk menjadi relawan dalam hal mengatur alur peserta vaksin yang akan masuk ke dalam ruang vaksinasi, membantu di meja observasi atau mengumpulkan data hingga membantu proses manajemen penyimpanan vaksin. Menurut Chairul Shadikin Staf Provost MENWA IAIN Pekalongan sebagai organisasi mahasiswa harus dapat mengayomi dan berhubungan baik dengan masyarakat, seperti dapat membantu atau pun berkolaborasi dengan berbagai kalangan “Menurut saya, Menwa sebagai UKK harus mempunyai gebrakan, contohnya seperti berkolaborasi dengan tokoh masyarakat sekitar” tuturnya.

Sejalan dengan pendapat Cahirul Sadikin, Pembina MENWA IAIN Pekalongan Serka Eko Winaryo mengatakan jika percepatan proses vaksinasi akan lebih efektif jika semua pihak turut membantu seperti MENWA ini. “Proses vaksin akan cepat mencapai target jika semua pihak bersama-sama turut membantu jalannya vaksin. Saya juga berharap kedepannya Menwa bisa berkolaborasi dengan masyarakat lain. seperti ketika ada bencana menwa turut ikut serta dalam membantu meringankan warga warga yang terkena bencana. contohnya ketika banjir di Pekalongan bulan Januari akhir sampai Maret awal, Menwa IAIN Pekalongan ikut turut serta membantu di dapur umum TNI, dari awal berdirinya dapur umum hingga berakhirnya dapur umum” Pungkasnya.


Reporter  : Widiya Tri Handayani

Editor      : Rahmat Kamal

Redaktur  : Humas Bagian Umum

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…