FEBI IAIN Pekalongan Gelar Yudisium dan Pembekalan Untuk Calon Wisudawan

02 December 2021

Pekalongan (2/12) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan secara resmi melakukan yudisium dan pembekalan bagi 160 calon wisudawan FEBI pada Ahad (28/11). Pada kegiatan yudisium tersebut, calon wisudawan FEBI turut menyerahkan kontribusi dan infaq untuk pembangunan Masjid Agung IAIN Pekalongan sejumlah Rp. 28.125.000.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan secara formal hasil yudisium yang telah dilaksanakan sekaligus memberikan pembekalan bagi calon wisudawan FEBI IAIN Pekalongan. Kegiatan yudisium didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisum oleh Kabag TU Muhtar Ali Ahmadi dan dilanjutkan dengan pengalungan samir secara simbolis oleh Dekan FEBI Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, M.H.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan penghargaan untuk calon wisudawan dengan IPK tertinggi dari masing masing jurusan. Calon wisudawan terbaik dari Jurusan Ekonomi Syariah diraih oleh Figah Saheta dengan IPK 3,78, kemudian dari Jurusan Akuntansi Syariah diraih oleh Alsya Ika Amelilia dengan IPK 3,75, sedangkan dari Jurusan Perbankan Syariah diraih oleh Femila Damayanti dengan IPK 3,74.

Dalam sambutannya, Shinta menyampaikan ucapan selamat, dan memberikan motivasi kepada calon wisudawan untuk tetap semangat mengejar cita-cita, beliau menyampaikan bahwa lulusan FEBI IAIN Pekalongan tidak kalah kualitasnya dari lulusan perguruan tinggi lainnya. “Oleh karena itu kalian semua jangan minder apalagi takut untuk bersaing,” ujar beliau. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis kontribusi calon wisudawan berupa peralatan sholat untuk  fakultas dan infaq pembangunan Masjid Agung IAIN Pekalongan sejumlah Rp. 28.125.000,- (Dua Puluh Delapan Juta Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Sementara itu, dalam sesi pembekalan menghadirkan trainer dan motivator Andang Kirana. Dalam penyampaiannya beliau mengajak calon wisudawan untuk percaya diri menangkap peluang yang ada agar bisa menyambut masa depan yang gemilang. “Sukses adalah kedamaian pikiran karena mengetahui bahwa kita telah melakukan usaha yang terbaik,” pungkas Andang. Setelah melalui serangkaian acara, kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh M. Hamdi, Kasubbag AKMA FEBI IAIN Pekalongan.


Penulis      : Muhtar Ali Ahmadi

Editor        : Dimas Prasetya

Redaktur    : Humas Bagian Umum

 
 
 
 
 
 
           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…