Perayaan HAB ke-76 Kemenag, IAIN Pekalongan Raih Empat Piala

07 January 2022

Pekalongan (7/1) – Dalam rangka merayakan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 Tahun 2022, satuan kerja (satker) di bawah naungan Kemenag Kota Pekalongan mengikuti kegiatan lomba olahraga bersama pada hari Rabu-Jumat tanggal 5-7 Januari 2022 di Gedung Serbaguna MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kankemenag Kota Pekalongan, IAIN Pekalongan, MAN 1 Kota Pekalongan, MAN 2 Kota Pekalongan dan MAN Insan Cendekia Pekalongan. Perwakilan peserta terdiri dari unsur ASN/Honorer Dosen/Guru/Karyawan masing-masing satker. Adapun lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni: bulu tangkis ganda beregu, tenis meja ganda beregu, futsal putra, bola voli putra, bola voli putri dan catur.

Dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan, IAIN Pekalongan mengirimkan perwakilan terbaiknya sesuai dengan keahlian masing-masing peserta lomba. Pada akhir perlombaan, IAIN Pekalongan berhasil menyabet empat piala dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Keempat piala itu adalah Juara I cabang lomba bulu tangkis ganda beregu, Juara II bola voli putra, Juara III tenis meja ganda beregu dan Juara I voli putri.

Ditemui setelah memastikan gelar Juara I cabang lomba bulu tangkis, Misbakhudin, Lc., M. Ag., selaku anggota tim bulu tangkis menuturkan ajang tersebut bukan sekedar perlombaan melainkan event dengan tujuan utama mempererat tali persaudaraan di lingkungan Kemenag se-Kota Pekalongan. “Tujuan utama silaturahmi, sehingga menang atau kalah itu sebenarnya bukan target utama,” tutur Misbakhudin yang merupakan dosen sekaligus Ketua Jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) IAIN Pekalongan.

Lebih lanjut, Misbakhudin berharap tahun depan IAIN Pekalongan dapat menjadi tuan rumah dalam acara ini. “Mudah-mudahan tahun depan IAIN Pekalongan dapat menjadi tuan rumah, tinggal fasilitas kita yang dilengkapi dan lebih banyak lagi kategori perlombaan yang dipertandingkan. Dan semoga kedepan lebih banyak sivitas akademika yang turut terlibat, agar silaturahmi di internal IAIN Pekalongan lebih luas,” tambahnya.

Turut hadir secara langsung guna memberi semangat dan dukungan, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. Ditemui di lokasi perlombaan Zaenal menyampaikan 100 persen dukungannya kepada seluruh peserta perwakilan lomba dari IAIN Pekalongan. “Olahraga ini menjadi salah satu media kebersamaan, karena dalam olahraga tidak mengenal strata atau kasta, semuanya sama. Saya ucapkan semangat dan selamat bertanding untuk teman-teman semua,” pesan Zaenal.


Reporter    : Anik Maghfiroh

Editor        : Baryachi

Redaktur    : Humas Bagian Umum

 

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…