Regenerasi Kepengurusan, Menwa IAIN Pekalongan Lakukan Serah Terima Jabatan

10 January 2022

Pekalongan (10/1) – Dalam rangka regenerasi kepengurusan, Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 955 Kusuma Bangsa IAIN Pekalongan lakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Senin, 10 Januari 2022 di Auditorium Kampus I IAIN Pekalongan. Kegiatan Serah terima jabatan dihadiri oleh seluruh anggota Menwa IAIN Pekalongan.

Selain dihadiri pihak internal, acara Sertijab turut dihadiri tamu undangan dari luar, yakni: Wali Kota Pekalongan (diwakili asisten ahli), Kodim 0710 Pekalongan, Polres Kota Pekalongan, Camat Pekalongan Utara, Lurah Panjang Baru, OPD (Damkar, Kerbangpol, Satuan Polisi PP), Wakil Rektor III beserta anggota Menwa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) dan Menwa Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pekalongan.

Pada Sertijab ini, tongkat estafet Komandan Menwa tahun 2021 M. Lukni Maulana Ibrahim diserahkan kepada Komandan Menwa tahun 2022 Irfan Haryanto. Prosesi Serah terima jabatan berlangsung khidmat dengan dipandu langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Pekalongan Dr. H. Muhlisin, M.Ag dan didampingi oleh Pembina UKK Menwa Yon. 955 Kusuma Bangsa IAIN Pekalongan Serka Eko Winaryo.

Dalam sambutannya, Dr. H. Muhlisin, M.Ag menyampaikan bahwa Menwa merupakan organisasi intra kampus yang memberikan nuansa kedisiplinan, dan kesamarataan yang mendorong generasi penerus masa depan untuk selalu menjaga ketahanan nasional dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Menwa sebagai UKK IAIN Pekalongan telah banyak membawa dampak baik dalam memupuk jiwa disiplin dan nasionalis,” ungkap Muhlisin.

Muhlisin menambahkan, karya dan prestasi membanggakan juga ikut ditorehkan oleh Menwa IAIN Pekalongan seperti Pengabdian di tengah masyarakat, yakni ketika terjadi bencana banjir rob yang melanda Kota Pekalongan. “Prestasi lain juga dibuktikan dengan salah satu alumni Menwa IAIN Pekalongan tahun 2021 telah lulus, diterima dan melanjutkan di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan saat ini bertugas di Madiun”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Menwa tahun 2021 M. Lukni Maulana Ibrahim menuturkan harapannya agar Menwa diperiode tahun 2022 dapat menjadi lebih baik, dan lebih kompak dibanding periode sebelumnya. Menanggapi hal tersebut, Irfan Haryanto sebagai Komandan Menwa tahun 2022 menyampaikan permohonannya agar kepengurusannya dapat dibimbing dan diarahkan oleh Wakil Rektor, Pembina Menwa, dan segenap senior Menwa dalam melaksanakan program-program organisasi.


Repoter          : Anik Maghfiroh

Editor             : Dimas Prasetya

Redaktur         : Humas Bagian Umum

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…