Dharma Wanita Persatuan Mencari Bakat

12 January 2022

Pekalongan (12/01) - Dharma wanita persatuan, sebagai organisasi para isteri Pegawai Negeri, di lingkungan IAIN Pekalongan, mengadakan kegiatan lomba dalam rangka pencarian bakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita ke 22, Hari Ibu dan juga Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 76. Bertujuan untuk menggali kemampuan para anggota dharma wanita dalam bidang olah raga dan tarik suara.

“selama ini kita kesulitan mengirimkan perwakilan lomba yang di adakan dharma wanita kota, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, kita menemukan bakat dan kemapuan dari anggota dharma wanita, untuk selanjutnya dapat dibina untuk mewakili dharma wanita persatuan IAIN Pekalongan dalam lomba–lomba diluar IAIN, diantaranya lomba yang di adakan oleh dharma wanita kota Pekalongan” Demikian yang disampaikan oleh ibu ketua DWP IAIN Pekalongan, Hj. Hariroh Zuliyanti, S.Ag. dalam sambutan pembukaan acara lomba.

Lomba ini ada 2 cabang yaitu cabang olah raga dan seni, cabang olah raga antara lain senam, tenis meja dan bulu tangkis. Sedangkan untuk cabang seni, diadakan lomba karaoke dengan pilihan lagu bebas. Untuk acara lomba dilaksanakan di kampus Fakultas Syariah IAIN Pekalongan pada hari Selasa, tanggal 4 Januari 2022, dimulai sejak pukul 8 pagi dan selesai pada pukul 17.00 WIB. 

Dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidang olah raga dan seni, akhirnya didapatkan para pemenang dari masing–masing lomba. Untuk cabang olah raga, lomba tenis meja dimenangkan oleh Ida Hidayah (isteri dari Firdaus Perdana dosen seni musik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) sebagai juara I, sedangkan juara ke 2 diraih oleh Siti Aminah Chaniago (Febi) dan juara ke 3 diraih oleh Umi Mahmudah (Pascasarjana).

Untuk lomba bulu tangkis, dimainkan secara ganda, juara I diraih oleh pasangan Junaeti (perpustakaan) dan Azizah (FTIK), sedangkan juara II diraih oleh pasangan Devi Herlina Wijayanti (umum) dan Siti Mumun Muniroh (Rektorat). Dan juara III dimenangkan oleh pasangan Qurata Ayun (Pascasarjana) dan Susan (isteri dari Edy chumaidi unit Pascasarjana).

Untuk lomba senam, sebagai juara I adalah Siti Mumun Muniroh (rektorat), juara II diraih oleh Wirani Atqia (FTIK) dan juara III diraih oleh Indah Rizqiati (FTIK) dan untuk lomba karaoke, sebagai juara I adalah Rosi (isteri dari Andung Dwi Haryanto, FTIK), juara II diraih oleh Noorma Fitriana (Perpustakaan) dan juara III diraih oleh Siti Mumun Muniroh (Rektorat).

Seluruh rangkaian acara lomba dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Segenap pengurus dharma wanita persatuan IAIN Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba yang telah meluangkan waktunya mengikuti lomba, dan juga kepada seluruh dewan juri, yang telah bersedia menjadi penilai dalam kegiatan lomba tersebut. Semoga lomba ini dapat menjadi tali yang mempererat silaturahmi antar anggota DWP. Demikian kalimat penutup dari ketua DWP IAIN Pekalongan, Ibu Hj. Hariroh Zuliyanti, S.Ag. Terimakasih._(DWP)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…