Yayasan Baitul Maal PLN Serahkan Beasiswa ke 67 Mahasiswa IAIN Pekalongan

12 January 2022

Pekalongan (12/1) – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) serahkan dana Beasiswa Cahaya Pintar kepada 67 mahasiswa tingkat Sarjana (S1) IAIN Pekalongan pada Rabu 12 Januari 2022, pukul 10.00 WIB di Auditorium Kampus Panjang IAIN Pekalongan. Acara dihadiri oleh seluruh penerima beasiswa dari berbagai fakultas yang ada di IAIN Pekalongan.

Sejak disosialisasikan melalui web dan media sosial, sedikitnya 388 mahasiswa mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa Cahaya Pintar PLN. Setelah dilaksanakan serangkaian seleksi, sebanyak 67 mahasiswa IAIN Pekalongan berhasil lolos sebagai penerima beasiswa. Proses pendaftaran dimulai dengan mengunggah berkas persyaratan pada tanggal 14-17 Desember 2021, setelah itu dilanjutkan dengan proses seleksi administrasi.

Penetapan calon penerima beasiswa diambil dari beberapa kriteria, di antaranya: mahasiswa aktif, mahasiswa yang tidak sedang menerima beasiswa dari sumber manapun, memprioritaskan mahasiswa dengan IPK tertinggi pada masing-masing fakultas, dan memprioritaskan mahasiswa semester 5 dan 7. Total beasiswa YBM PLN IAIN Pekalongan adalah sejumlah Rp. 125.000.000,- yang dialokasikan sesuai dengan jumlah UKT masing-masing mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag mengucapkan selamat kepada mahasiswa penerima beasiwa dari berbagai fakultas di IAIN Pekalongan. “Selamat kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa yang terdiri dari 16 mahasiswa Fakultas Syariah, 35 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan 16 mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Dakwah, anda adalah orang-orang terpilih,” tutur Muhlisin.

Muhlisin menambahkan, bahwa dengan support beasiswa yang diberikan harapannya mahasiswa juga harus siap menjadi duta dan promotor IAIN Pekalongan di mana saja mahasiswa tersebut berada. “Beasiswa yang diberikan ini semoga menjadi penyemangat mahasiswa agar lebih meningkatkan prestasi ke depan, selain itu penerima beasiswa harus mampu menjadi duta sekaligus promotor kepada saudara atau teman-temannya untuk melanjutkan studi perguruan tinggi ke IAIN Pekalongan,” tambahnya.

Pada prosesi penyerahan beasiswa, beasiswa langsung diserahkan oleh pihak Yayasan Baitul Maal PLN secara simbolik kepada salah satu perwakilan mahasiswa penerima beasiswa  dengan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjsama IAIN Pekalongan. Penyerahan beasiswa juga di saksikan oleh pihak Bank Tabungan Negara cabang Pekalongan sebagai kolega dari kedua pihak.

Dalam kesempatan ini, selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, turut hadir dalam acara Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Dr. H. Moh. Fateh, M.Ag., Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. H. Abdul Khobir, M.Ag., Wakil Dekan III Fakultas Ushuludin dan Dakwah Dr. Muhandis Azzuhri, M.Ag.


Reporter  : Anik Maghfiroh

Editor       : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…