Hari Pertama Porseni, FEBI dan FTIK Bersaing di Cabor Bulu Tangkis

20 May 2022

Pekalongan (20/5) – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IAIN Pekalongan hari pertama, Kamis (19/05/2022) beberapa cabang olahraga (cabor) dan seni mulai dipertandingkan. Di antara cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Tenis Meja, Bola Basket, Catur, Pencak Silat, dan Bulu Tangkis. Sedangkan  dari cabang seni yaitu Monolog, Pop Solo Islami, Stand Up, dan Kaligrafi. Adapun dari cabor Bulu Tangkis semua pertandingan telah selesai hingga babak final.

Dari lima partai yang dipertandingkan pada cabor Bulu Tangkis, kontingen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) unggul dengan raihan tiga emas dan dua perak disusul kontingen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang berhasil raih dua emas dan satu perak. Rincian dari cabor Bulu Tangkis sebagai berikut, partai Tunggal Putri medali emas diraih FTIK yang diwakili oleh Aminah , perak diraih FEBI yang diwakili oleh Aisyah, dan perunggu diraih FASYA yang diwakili oleh Risqi. Untuk Partai Tunggal Putra medali emas diraih Yuman dari FEBI, perak diraih Sofyan dari FASYA, dan perunggu diraih Robi dari FUAD.

Kemudian partai Ganda Putri, medali emasi diraih Aminah dan Berliana dari FTIK, perak diraih Engha dan Aisyah dari FEBI, dan perunggu diraih oleh Risqi dan Novi dari FASYA; partai Ganda Putra medali emas diraih Habib dan Yuman dari FEBI, Perak diraih Latif dan Afif dari FASYA,  dan Perunggu diraih Huda dan Taufik dari FTIK; terakhir partai Ganda Campuran medali emas diraih Habib dan Cindy dari FEBI, perak diraih Wahyu dan Berliana dari FTIK, dan perunggu diraih Indra dan Wulan dari FASYA. Adapun penyerahan piala seluruh cabang olahraga dan seni akan diserahkan serentak pada penutupan Porseni pada Sabtu (21/05/2022).

Ketua Panitia Porseni 2022 Edy Zubaidi, S.Ag., M.A.P menyebut seluruh perlombaan pada hari pertama berjalan dengan lancar namun sebagian kecil perlombaan yang outdoor terkendala karena cuaca hujan. “Ya semoga pada hari kedua ini semua perlombaan baik yang olahraga dan seni dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun, terutama kendala alam (hujan),” ujarnya. Ia menambahkan, dengan kondisi yang cerah maka cabang olahraga outdoor seperti Futsal dan Bola Voli diharapkan bisa tuntas hingga babak final.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan beberapa cabang olahraga dan seni yang tanding di hari kedua. “Di hari kedua ada Tenis Meja, Puitisasi Quran di gedung FUAD, Musabaqah Tilawatil Quran di FEBI, Musabaqah Hifdzil Quran di GPT, kemudian Futsal dan Bola Voli di lapangan multi fungsi,” paparnya. Selain cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan secara langsung, pada Porseni 2022 ini juga terdapat beberapa cabang olahraga dan seni yang penilaiannya berdasarkan penjurian dan diumumkan secara bersama-sama pada saat penutupan Porseni. Di antara cabang-cabang olahraga dan seni yang dimaksud yaitu Pencak Silat, Film, MTQ, MHQ, MSG, Stand Up, Monolog, Solo Pop dan Puitisasi al-Quran.


Reporter    : Dimas Prasetya

Editor        : Baryachi

Redaktur    : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…