Pertama Kali Diadakan, Abdurrahman Wahid Competition Diikuti 30 SMA/SMK Se-eks Karesidenan Pekalongan

25 May 2022

Pekalongan (25/5) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport IAIN Pekalongan adakan IAIN – UIN Abdurrahman Wahid Competition (AWC) dengan mempertandingkan dua cabang olahraga (cabor) yaitu Bola Voli dan Futsal. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 s/d 29 Mei 2022 dan diikuti 30 perwakilan SMA/SMK se-eks Karesidenan Pekalongan. Adapun upacara pembukaan AWC diadakan pada Rabu (25/5) berlokasi di lapangan Multifungsi Kampus II IAIN Pekalongan.

Upacara pembukaan diawali dengan pertunjukan olahraga Beladiri yang ditampilkan oleh mahasiswa UKM Sport dan pertunjukan Seni Tari dari mahasiswa. Edy Zubaedy, S. Ag., M.A.P., selaku pembina UKM Sport hadir secara langsung untuk membuka acara. Dalam sambutannya, Edy memberikan apresisasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Edy menyebut AWC merupakan even perdana dari UKM Sport dan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin. “Tujuan dari AWC adalah untuk menjaring bakat dan minat siswa SMA dan SMK terutama di bidang olahraga dan seni,” kata Edy.

Lebih lanjut, Edy juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan  dan tentunya memberikan manfaat yang besar bagi peserta. “Harapannya teman-teman semua ke depan bisa bergabung dengan IAIN Pekalongan dan menjadi bagian dari UKM olahraga, karena di sini kami sebagai wadah untuk menggali bakat dan prestasi teman-teman semuanya,” tambah Edy. Edy menambahkan, AWC diselenggarakan dengan semangat menyambut alih status IAIN Pekalongan menuju UIN KH. Abdurahman Wahid pada tahun 2022 ini.

Sebagai informasi, pendaftaran AWC telah dimulai sejak 10 April s/d 10 Mei 2022 dan diikuti oleh siswa SMK/SMA wilayah se-eks Karesidenan Pekalongan (Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang). Untuk cabor Fulsal diikuti oleh 29 tim dari 25 sekolah yang berpartisipasi, yakni; SMAN 2 Batang, SMK Sragi (2 tim), SMA Muhammadiyah Pekajangan, SMK Gondang, SMK PGRI 1 Taman, SMAN 4 Pekalongan, MAN 1 Pekalongan, SMK Ma’arif Kajen (2 tim) SMK Muhamka (2 tim), SMK Syafi’i Akrom, SMAN 1 Bojong, SMAN 1 Wiradesa, SMK Prima Kajen, SMK Muhammadiyah Bligo, MAN Kabupaten Pekalongan, SMKN 1 Kedungwuni (2 tim), SMA N1 Kesesi, SMAN 1 Wonotunggal, SMK Satya Praja 2, SMK Nusa Mandiri, SMKN 3 Pekalongan, SMK NU Kesesi, SMKN 1 Amga, SMK Wira Bahari, dan SMAN 1 Kajen.

Sedangkan dari cabor Bola Voli diikuti oleh 8 tim, yakni; SMK Satya Praja 2, SMK NU Kesesi, SMK Karangdadap, SMK Muhammadiyah Bawang, SMK 1 LBB, SMA Bantar Kawung, dan Ponpes Muhammadiyah IMBS. Semua cabang olahraga dilaksanakan di lapangan Multifungsi Kampus II IAIN Pekalongan, Rowolaku-Kajen, Kabupaten Pekalongan.


Reporter : Baryachi

Editor     : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…