IAIN Pekalongan Gandeng BIN Kabupaten Pekalongan Lakukan Percepatan Vaksinasi Booster

11 June 2022

Pekalongan (11/06) – Dalam rangka mendukung program nasional percepatan Vaksinasi Covid-19, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Pekalongan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan adakan Vaksinasi Booster Masal. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 9-10 Juni 2022 di Gedung Pusat Terpadu Kampus 2 IAIN Pekalongan, Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kepala Pos Daerah (Kaposda) BIN Kabupaten Pekalongan, Bambang Purwadi, S.T., M.M. menuturkan antusias sivitas akademika maupun warga tergolong tinggi terhadap vaksinasi yang dilaksanakan kali ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak IAIN yang telah memfasilitasi tempat dan memberikan informasi kepada mahasiswa, sehingga saya lihat antusiasme mahasiswa cukup baik,” tutur Bambang. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk melawan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bambang mengungkapkan, sedikitnya 470 peserta telah mendaftar untuk vaksinasi booster. Adapun pendaftar tersebut terdiri dari sivitas akademika IAIN Pekalongan dan masyarakat umum. Dalam vaksinasi kali ini BIN koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pekalongan dan menunjuk Puskesmas Kajen 1 sebagai tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi.

Ditemui di lokasi vaksinasi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. mengatakan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan IAIN Pekalongan terhadap program pemerintah. “Vaksinasi merupakan bagian dari proses untuk mensukseskan kesehatan nasional agar masyarakat kita semakin bagus daya imunitasnya,” jelas Muhlisin.

Muhlisin menambahkan, acara vaksinasi terlaksana atas kerja sama yang baik dari berbagai pihak. “Berkat kerja sama dengan BIN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi di IAIN Pekalongan,” ucap Muhlisin. Pada vaksinasi kali ini mayoritas peserta divaksinasi booster dan sebagian kecil vaksinasi dosis 2. Muhlisin juga menyampaikan untuk vaksinasi tahap 1 di lingkungan IAIN Pekalongan sudah mencapai 100%.


Reporter : Baryachi

Editor     : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

 

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…