Print this page

IAIN Pekalongan Siap Berprestasi pada Pionir IX Tahun 2019 di UIN Malang

10 July 2019

Pekalongan (10/7) - Pelaksanaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX Tahun 2019 di UIN Malang tinggal menghitung hari. Kegiatan yang merupakan even dwi tahun PTKIN se-Indonesia ini akan dilaksanakan mulai 15 sampai dengan 21 Juli 2019.

IAIN Pekalongan yang merupakan salah satu peserta dari 58 PTKIN di Indonesia bersiap untuk bersilaturahim dengan kontingen dari PTKIN lainnya. Dalam mensukseskan kegiatan ini persiapan sudah dilaksanakan sejak Februari 2019. Persiapan dimulai dari kegiatan sosialisasi, pendaftaran, seleksi, hingga proses saat ini yaitu pemusatan latihan (training center).

Untuk mengevaluasi rangkaian persiapan kontingen IAIN Pekalongan, Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang Lantai 3 Rektorat dilaksanakan koordinasi bersama Pelatih dan tim Official Pionir Kontingen IAIN Pekalongan. Pada kesempatan ini, rapat dipimpin langsung Moh. Muslih, M.Pd., Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama selaku pimpinan kontingen.

“Dari 32 cabang yang kita ikuti ada beberapa cabang yang kita unggulkan untuk mendulang medali, misalnya Kaligrafi, Cipta lagu Islami, Hadroh, dan Pemilihan Dai Mahasiswa”, ungkap Moh. Muslih, Ph.D. setelah mendengarkan paparan dari hasil laporan pelatih dan official masing-masing cabang. “Masih ada kesempatan dan waktu untuk mempersiapkan kemenangan untuk cabang lainnya. Peserta dan pelatih diharapkan untuk berlatih keras dan mengoptimalkan waktu yang ada”, tambah beliau.

Di tempat terpisah Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag. menyampaikan, “IAIN Pekalongan siap mensukseskan Pionir di UIN Malang”. “IAIN Pekalongan bersiap bersilaturahim dengan kontingen dari PTKIN lain dan siap berprestasi pada Pionir kali ini”, tambah beliau. “Kami selaku pimpinan mewakili civitas akademika IAIN Pekalongan mendorong, mendoakan, dan memberi semangat selamat berjuang kepada seluruh kontingen IAIN Pekalongan, semoga banyak prestasi dan medali yang dapat dipersembahkan untuk kampus kita tercinta ini” harap beliau.

We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…