Perkuat Jaringan Kerjasama, FEBI IAIN Pekalongan Gelar FGD dengan Stakeholder

20 April 2021

Pekalongan - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan menyelenggarakan acara Focus Group Discussion (FGD) dengan para Stakeholder. Kegiatan FGD ini mengusung tema “Penguatan Kemitraan Stakeholder untuk Pengembangan Program Studi Berbasis Capaian Pembelajaran Lulusan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 8 April 2021 yang lalu secara offline di Hotel Pesona dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Maghfur, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Muhlisin, M.Ag, Dekan FEBI Dr. Shinta Dewi Rismawati, M.H, Wakil Dekan I Dr. A.M Hafidz, M.Ag, Wakil Dekan II Achmad Tubagus Surur, M.Ag, Wakil Dekan III Dr. Zawawi, MA, Para Kajur dan Sekjur Prodi Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah. Hadir pula narasumber dari Pemkab Pekalongan dan Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Tegal serta para tamu undangan Stakeholder FEBI IAIN Pekalongan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan FEBI Dr. Shinta Dewi Rismawati, M.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para stakeholder yang telah berkenan untuk hadir dan menyampaikan permohonan masukan dari para stakeholder guna perkembangan FEBI IAIN Pekalongan. Sambutan kedua disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Maghfur, M.Ag. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD) ini beliau menyampaikan bahwa kegiatan FGD dengan mengundang para stakeholder ini sangat perlu diadakan guna menjaring aspirasi masukan dari stakeholder. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan serta mengembangkan kerjasama antara FEBI IAIN Pekalongan dengan para stakeholder.

Kegiatan FGD dengan stakeholder ini membahas beberapa isu-isu strategis. Narasumber menyampaikan bahwa permasalahan sekarang Perguruan Tinggi masih kurang dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Masalah ini dapat dilihat dari masih ditemukannya kesenjangan antara teori yang diberikan saat kuliah dengan praktik kerja yang dilakukan oleh mahasiswa saat kegiatan PPL maupun saat para mahasiswa sudah terjun di dunia kerja. Masukan dari para stakeholder diharapkan dapat menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini sehingga Perguruan Tinggi dapat mempersiapkan mahasiswanya yang siap terjun di dunia kerja.

Harapan kedepan acara FGD dengan Stakeholder menjadi sarana sharing sumber daya dan sharing fasilitas antara FEBI IAIN Pekalongan dengan para stakeholder, sehingga kedua belah pihak dapat sama-sama memperoleh manfaat dan perlu dilakukan evaluasi secara periodik untuk meningkatkan kerjasama antara FEBI IAIN Pekalongan dengan para stakeholder yang sudah terjalin._(FEBI)

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…