Ujian SSE UM-PTKIN 2021 IAIN Pekalongan Hari Pertama Berjalan Lancar

24 May 2021

Pekalongan (24/5) - IAIN Pekalongan melaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2021 dihari pertama yang dilaksanakan pada hari Senin 24 Mei 2021 mulai pukul 07.00-15.30 WIB yang terbagi menjadi 3 sesi. Pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN ini dibuka langsung oleh Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI) di UIN Raden Fatah Palembang selaku panitia pusat melalui media teleconference zoom. Menag menyampaikan dalam sambutanya “Bahwa SSE UM-PTKIN ini adalah hajat kita bersama, jadi mari kita sukseskan acara ini bersama-sama”.

Perlu diketahui, bahwa pengawasan pelaksanaan ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN IAIN Pekalongan dipusatkan di laboratorium komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kampus 2 IAIN Pekalongan. Jumlah peserta ujian hari pertama sebanyak 600 calon mahasiswa yang terbagi menjadi 3 sesi yang masing-masing sesi terbagi menjadi 10 ruang secara virtual dan diawasi oleh para Penanggung Jawab Ruang (PJR) disetiap ruangnya. Ujian hari pertama pun terpantau berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan penyelenggaraan dari panitia pusat.

Meskipun para peserta ujian mengerjakan soal-soal ujian melalui aplikasi SSE UM-PTKIN di rumah mereka masing-masing dengan durasi pengerjaan selama 120 menit per sesi, tetapi antusias para peserta tetap tinggi, ini terbukti dari sekitar 95% lebih peserta hari pertama mengerjakan dan menyelesaikan semua soal-soal ujianya dengan baik._(UTIPD)

 

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…