Refreshment Calon Instrukur PPG Pendidikan Agama Islam dan Madrasah

04 June 2021

Pekalongan (4/6) - Bersungguh-sungguh menjalankan amanah dari Kementrian Agama dalam melaksanakan Program Profesi Guru, prodi PPG IAIN Pekalongan melaksanakan acara refreshment calon instruktur. Tujuan acara refreshment untuk melatih dan menguatkan kompetensi instruktur dalam menjalankan aplikasi e learning program profesi guru. Acara dilakukan pada hari jumat, 4 Juni 2021 bertempat di ruang rapat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Bertindak sebagai pembuka acara Dr. Muhamad Jaeni, S. Pd., M. Ag. Selaku wakil dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan. Beliau dalam sambutannya menyampaikan amanah program profesi guru harus dijalankan dengan sungguh sungguh dan mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang sudah bersedia untuk berkunjung ke IAIN Pekalongan. Prodi PPG IAIN Pekalongan menghadirkan Samsul Maarif, M. H. dari Tim Pengembang LMS Pusat sebagai pembicara.

Pembicara dalam paparannya menyampaikan bahwa peran instruktur sangat penting dalam mendampingi kesuksesan peserta program profesi guru. Acara langsung dipimpin beliau dalam bentuk pelatihan. Sebagian instruktur berperan sebagai instruktur dan sebagian instruktur berperan sebagai peserta. Pelatihan dimulai dengan memasuki aplikasi ppg, dan melanjutkannya dengan materi membuat kontrak belajar, tugas resume modul, diskusi, tes formatif, tugas remidial, materi tamabahan, review pretes.

Pada sesi akhir, bapak Samsul Maarif mengingatkan agar instruktur mengikuti betul mengisi dan mengikuti aplikasi MLS dengan sungguh sungguh. Saat penutupan bapak Muchamad Fauyan, M. Pd. Selaku kaprodi PPG IAIN Pekalongan berinisiasi untuk menindaklanjuti pelatihan ini dengan pelatihan selanjutnya. Acara berlangsung dengan tetap memenuhi protokol kesehatan._(PPG FTIK)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…