FGD Wakil Rektor/Ketua II PTKIN Se-Indonesia Bahas Usulan UKT Tahun Akademik 2022/2023

18 October 2021

Pekalongan (18/10) –  Ahad, 17 Oktober 2021 (hari kedua) kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forum Wakil Rektor/Ketua II PTKIN Se-Indonesia dilanjutkan dengan agenda pembahasan perhitungan Standar Satuan Biaya Operasional Perguruan Tinggi (SSBOPT), usulan Uang Kuliah Tunggal Tahun Akadamik 2022/2023 dan penetapan pengurus baru Forum Wakil Rektor/Ketua II PTKIN.

Acara FGD hari kedua ini berlangsung di Ballroom Hotel Santika Kota Pekalongan. Bertindak sebagai moderator, Dr. Phil. Shahiron, M.A., selaku Ketua Forum Wakil Rektor/Ketua II PTKIN se-Indonesia. Adapun fasilitator FGD yakni Ruchman Basori, M.Ag., yang menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kementerian Agama RI.

Ditemui di lokasi acara, Ruchman menyampaikan secara umum agenda FGD membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan bidang Wakil Rektor/Ketua II di PTKIN. “Acara ini membahas mengenai agenda di bawah kewenangan Wakil rektor II yakni administrasi umum, perencanaan dan keuangan serta mengulas PMA Nomor 7 Tahun 2018 tentang SSBOPT pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri,” ungkap Ruchman. Ruchman menambahkan, tujuan diadakan FGD adalah agar para Wakil Rektor/Ketua II di PTKIN seluruh Indonesia dapat memahami secara rinci tentang regulasi, kewenangan, tugas dan fungsinya.

Lebih lanjut, Ruchman mengungkapkan pasca pelaksanaan FGD diharapkan agar para Wakil Rektor II segera menyusun usulan besaran UKT yang akan diberlakukan pada mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Adapun mengenai regulasi perencanaan dan keuangan, Ruchman menyebut saat ini telah ada titik terang yang dapat menjadi landasan dalam pembuatan regulasi. “Dengan regulasi perencanaan dan keuangan yang kian jelas, saya optimis para Wakil Rektor II dapat menentukan kebijakan-kebijakan di bidangnya dengan baik dan maksimal,” ungkap Ruchman.

Sementara itu, Wakil Rektor II Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Pekalongan Drs. Moh. Muslih Ph.D saat diwawancarai menyampaikan kelegaannya karena acara FGD berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Muslih yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia mengungkapkan kelancaran acara baik di hari pertama maupun di hari kedua adalah berkat kerja sama dan dukungan yang solid dari seluruh panitia. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia atas dedikasi dan kerja sama yang luar biasa,” tutup Muslih.


Reporter    : M. Labidun Nufus

Editor        : Dimas Prasetya

Redaktur   : Humas Bagian Umum

 

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…