Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Harumkan Nama IAIN Pekalongan Pada APAFest 2021

22 October 2021

Pekalongan (22/10) - Dua mahasiswa Jurusan Akuntasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pekalongan, Wiwit Irvanto dan Muhammad Alfansyah sabet Juara III Lomba Video Akuntansi pada Aspiring Professional Accountants Festival (APAFest) tahun 2021.

APAFest merupakan festival tahunan yang diikuti anggota muda Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) dan mahasiswa akuntansi berprestasi terbesar dan paling bergengsi di Indonesia.

Wiwit dan Muhammad mengikuti Lomba Video Akuntansi dalam bentuk tim yang diisi oleh dua orang. Tergabung dalam batch 3, Lomba Video Akuntansi periode ini dilaksanakan sepanjang bulan September 2021. Adapun mekanisme lomba, peserta lomba membuat video tentang tema yang sudah ditentukan oleh panitia. Video tersebut diunggah di kanal Youtube dan akun media sosial peserta untuk kemudian dilakukan penilaian oleh dewan juri. Hasil dari penjurian diumumkan pada bulan berikutnya (18 Oktober) beserta penyerahan piagam dan hadiah.

Dihubungi melalui saluran WhatsApp, Wiwit mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang ia diraih. Ia menyebut hasil yang diraih dalam even bergengsi tersebut semakin menambah semangat dalam berkarya dan mengembangkan prestasi. "Hasil dari perlombaan ini tidak membuat saya berpuas diri, karena semakin ke sini semakin banyak persaingan dan saya harus terus meningkatkan keterampilan saya agar bisa bersaing dengan yang lain,” paparnya. Di akhir pesan WhatsApp, ia mengajak agar teman-teman mahasiswa lain tidak hanya pasif di kampus namun juga dapat aktif mengikuti perlombaan dan kegiatan di luar kampus.

Menanggapi prestasi yang diraih Wiwit dan Muhammad, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag mengekspresikan kesyukurannya, bahwa situasi pandemi tidak menjadi halangan bagi mahasiswa IAIN Pekalongan untuk dapat terus berkompetisi dan meraih prestasi. Muhlisin berharap agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk dapat mengoptimalkan talenta yang dimiliki dengan mengikuti berbagai kompetisi yang ada. Muhlisin juga menaruh harapannya kepada sang juara agar tidak memiliki rasa cepat berbangga diri namun dapat terus melakukan pengembangan diri sebagai persiapan menghadapi kompetisi-kompetisi di waktu yang mendatang.

Sebagai informasi, APAFest adalah festival kreativitas akuntan muda IAI yang akan mempertemukan perusahaan terkemuka di Indonesia dengan kandidat terbaik calon akuntan professional. Melalui APAFest, akan terjalin koneksi yang kuat dan simbiosis mutualisme antara profesi, industri, serta mahasiswa dan lulusan terbaik jurusan akuntansi di Indonesia. Beberapa kegiatan pada APAFest 2021 antara lain: kompetisi e-APA Champ, e-National APA Award, Lomba Esai Populer, Career Fair & Virtual Visit, Lomba Konten Medsos, Lomba Video Akuntansi, FinBizz 2030, Webinar series, dan Chartered Accountants Scholarship Award. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti perlombaan pada festival ini masih memiliki kesempatan untuk ikut pada batch 4, Oktober 2021. Informasi lengkap mengenai perlombaan dapat dicek pada tautan apafest.iaiglobal.or.id.


Reporter  : Dimas Prasetya

Editor      : Irfandi

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…