Mahasiswa IAIN Pekalongan Raih Juara Lomba Poster Ekonomi Syariah Tingkat Nasional

22 October 2021

Pekalongan (22/10) - Institut Agama Islam Negeri Pekalongan berkomitmen memberikan dukungan pada mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dalam berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa, salah satunya melalui pendelegasian mahasiswa untuk mengikuti berbagai even kompetisi pada tingkat nasional maupun regional.

Baru-baru ini, Rizky Andrean, mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan memperolah juara 1 Lomba Poster Sharia Economic Competition 3.0 yang diadakan oleh Forum Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. 

Even yang mengusung tema "Peran Generasi Milenial dalam Meningkatkan Digitalisasi Ekonomi Syariah di Indonesia" ini dihelat secara daring melalui dua babak, babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, semua peserta mengirimkan karyanya melalui link pengumpulan karya, selanjutnya dari semua karya yang masuk akan dinilai dan diseleksi oleh Dewan Juri menjadi lima besar yang akan dipresentasikan pada babak final.  Pada babak final, peserta yang karyanya masuk 5 besar mempresentasikan karyanya di hadapan para dewan juri melalui platform Zoom Meeting. 

Even lomba tingkat nasional ini diikuti oleh mahasiswa tingkat S1 dari berbagai kampus di Indonesia. Rizky Andrean selaku delegasi dari IAIN Pekalongan berhasil menyingkirkan puluhan kontestan lainnya dan keluar sebagai juara 1, disusul Aji Trilaksono dan Titi Sulistiani dari UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai juara 2 dan 3. Dihubungi melalui WA, Rizky Andrean mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat meraih juara 1 dan mengharumkan nama kampus. Ia juga berpesan pada mahasiswa lain agar mengasah skill dengan mengikuti berbagai even kompetisi yang dapat dicari melalui media sosial yang kita gunakan. 

Menaggapi hal tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pekalongan, Dr. Muhlisin, M.Ag menyampaikan apresiasinya pada Rizky Andren karena telah mengharumkan nama kampus pada even nasional. Selaku pimpinan kampus yang menangani bidang kemahasiswaan, pihaknya selalu siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi mahasiswa yang akan mengikuti even lomba atau kompetisi dalam berbagai bidang dan di segala tingkatan. "Selain memberikan layanan akademis dengan pelaksanaan pendidikan di kelas, kami juga mendorong mahasiswa agar mengasah skill dan kemampuan non-akademik serta menyalurkannya dengan cara mengikuti berbagai kompetisi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, karena kecerdasan manusia sejatinya tidak hanya kecerdasan akademik saja, tapi juga meliputi kecerdasan matematis, kinestetik dan kecerdasan-kecerdasan yang lain.” Pungkasnya. 


Reporter : Irfandi

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…